14 Pertandingan 0 Gol di Liga Inggris, Ini Alibi Terbaru Erik ten Hag untuk Rasmus Hojlund

Suara.com – Bos Manchester United, Erik ten Hag merasa penyerang Rasmus Hojlund kurang ‘power’ dalam kekalahan terbaru Setan Merah dengan skor 0-2 dari tuan rumah West Ham United.

Manchester United kembali gagal mencetak gol pada Sabtu (23/12) malam WIB, kalah 0-2 saat bertandang ke markas West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024.

Manchester United tidak bereaksi dan mengalami kekalahan kedelapan mereka di Premier League hanya dalam 18 pertandingan sejauh musim ini.

Setan Merah juga hanya berhasil mencetak 18 gol sejauh musim ini; hanya tim peringkat buncit, Sheffield United yang mencetak gol lebih sedikit.

Rekor tersebut sejujurnya memalukan dan Manchester United juga masih menunggu bomber mereka, Rasmus Hojlund untuk melejit di Premier League.

Direkrut dengan harga mahal dari Atalanta pada musim panas 2023 lalu, Hojlund memang cukup berhasil menunjukkan kualitas dan potensinya di Liga Champions. Namun, hal itu masih belum terjadi di Liga Inggris.

Telah bermain di 14 laga di Liga Inggris musim ini, Hojlund masih juga belum ‘pecah telur’ alias belum juga mencetak gol untuk Manchester United.

Miskin kontribusi dalam kekalahan terbaru lawan West Ham, Hojlund cuma bermain selama 57 menit sebelum ditarik keluar Erik ten Hag untuk digantikan Manchester United.

Ten Hag meyakini Hojlund dapat mengatasi tekanan mental karena belum juga mencetak gol, namun penampilan buruknya di laga kontra West Ham adalah karena masalah fisik.

Ten Hag merasa bahwa Hojlund menunjukkan ‘kurangnya kekuatan’ karena kurang sehat akhir pekan ini.

“Menurut saya, Rasmus  memiliki karakter yang sangat kuat dan mampu mengatasi stres (akibat belum juga bikin gol di Liga Inggris,” kata Ten Hag seperti dilansir United Focus, Minggu (24/12).

Baca Juga  Prof Eddy Hiariej Tertawa Dengar Cerita Jessica Wongso Dihipnotis, Otto Hasibuan Sebar Hoaks?
Gestur manajer Manchester United, Erik ten Hag pada laga Liga Inggris kontra West Ham United di London Stadium, Sabtu (23/12) malam WIB. [Ben Stansall / AFP]

“Sejujurnya dia kurang sehat sebelum laga melawan West Ham Ini. Dia sakit selama seminggu sehingga dia kekurangan tenaga. Jadi, ya, dalam hal ini saya melindunginya (mengganti Hojlund di menit ke-57 laga kontra West Ham),” sambung pelatih berusia 53 tahun itu.

“Kami harus memainkan dua pertandingan lagi minggu ini,” tukasnya.

Manchester United kini sudah tanpa kemenangan di tiga laga beruntun Liga Inggris, serta tidak mencetak gol di empat pertandingan beruntun di seluruh kompetisi.

Setan Merah pun tercecer di urutan delapan klasemen sementara Premier League dengan raihan 28 poin dari 18 pertandingan, disalip West Ham yang naik ke peringkat enam dengan 30 poin.

Manchester United juga semakin jauh dari zona Liga Champions atau empat besar, berjarak delapan poin.

Dua laga ke depan, Manchester United akan menjamu Aston Villa di Old Trafford pada laga Boxing Day Liga Inggris pada Rabu (27/12) dini hari WIB, serta tandang ke markas Nottingham Forest pada 31 Desember 2023 nanti.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *