3 Pemain Muda Timnas Indonesia yang Diprediksi Bersinar di Piala Asia 2023, Siapa Saja?

Suara.com – Timnas Indonesia membawa sejumlah bintang muda berbakat di Piala Asia 2023, dan tiga di antaranya diprediksi menunjukkan performa luar biasa di Qatar pada Januari 2024.

Pelatih Shin Tae-yong dengan yakin menggabungkan pemain terbaik dari BRI Liga 1 2023/24 dengan para pemain yang berkarier di luar negeri untuk skuad Garuda di Piala Asia 2023.

Dari para pemain tersebut, beberapa layak dianggap sebagai calon rising star Timnas Indonesia dalam kejuaraan teakbar antara negara Benua Kuning tersebut.

Berikut 3 Pemain Muda Timnas Indonesia yang Diprediksi Bersinar di Piala Asia 2023

1. Ivar Jenner

Ivar Jenner Saat Membela Timnas Indonesia U-23. (Instagram/ivarjnr)

Timnas Indonesia mengalami kekurangan di lapangan tengah selama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kehadiran Ivar Jenner sangat dirindukan, dan jika dipilih oleh pelatih Shin Tae-yong, kita mungkin akan melihat permainan yang lebih terorganisir dan lancar di lapangan tengah, diperkuat dengan sentuhan satu atau dua sentuhan khas Jenner.

2. Justin Hubner

Justin Hubner (dok. pssi.org)
Justin Hubner (dok. pssi.org)

Bek Wolverhampton Wanderers, Justin Hubner, baru-baru ini menjalani program naturalisasi PSSI. Usianya 20 tahun, dan ia bergabung dengan rekan-rekannya Ivar Jenner dan Rafael Struick sebagai WNI.

Meskipun belum pasti akan menjadi starter, pengalaman Hubner di Liga Primer Inggris memberikan harapan pada publik sepak bola Indonesia, dengan Piala Asia 2023 mungkin menjadi ajang pembuktian baginya.

3. Marselino Ferdinan

Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan dan Rafael Struick. (Instagram/@marselinoferdinan10)
Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan dan Rafael Struick. (Instagram/@marselinoferdinan10)

Marselino Ferdinan, 19 tahun, membawa harapan baru di Timnas Indonesia dengan permainan uniknya. Meskipun tidak selalu starter, ia membuktikan kemampuannya dengan permainan eksplosif.

Piala Asia 2023 menjadi kesempatan baginya untuk mengukur kemajuannya di Belgia dan potensialnya untuk membuat lompatan besar di Eropa jika mampu menghadapi tantangan di level Asia.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Baca Juga  5 Rekomendasi Pantai Terindah dan Eksotis di Garut Selatan yang Wajib Dikunjungi, Nomor 3 Selalu Jadi Primadona

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *