4 Pemain Timnas Indonesia yang Selalu Tampil Penuh di Fase Grup Piala Asia 2023, Pratama Arhan Termasuk

Suara.com – Hanya empat pemain Timnas Indonesia yang selalu mendapat kepercayaan tampil penuh oleh Shin Tae-yong pada tiga laga grup Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, skuad Garuda berhasil lolos ke babak 16 besar usai melewati tiga laga grup dengan hasil satu kemenangan dan dua kekalahan.

Tiga poin yang diraih itu membawa Indonesia menjadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik fase grup Piala Asia 2023.

Menariknya, hanya ada empat pemain Indonesia yang diberikan kesempatan tampil penuh 90 menit sejauh ini oleh Shin Tae-yong.

Hal itu menandakan bahwa pelatih asal Korea Selatan tersebut cukup banyak melakukan rotasi dalam tiga laga yang dilewati. Siapa saja pemainnya?

1. Ernando Ari Sutaryadi

Kiper Persebaya Surabaya ini memang menjadi andalan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023. Tempatnya tak tergantikan di bawah mistar selama fase grup.

Penampilan Ernando pun cukup impresif. Dalam tiga pertandingan, kiper 21 tahun itu kebobolan 6 gol dan mencetak satu clean sheet saat melawan Vietnam.

Khusus melawan Vietnam, Ernando tampil begitu solid dan melalukan banyak penyelamatan gemilang yang membawa Timnas Indonesia menang 1-0.

2. Justin Hubner

Pemain Wolverhampton Wanderers ini memang belum lama bergabung dengan skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023. Namun, ia langsung menjadi pilihan utama STY.

Kendati penampilannya dinilai kurang maksimal saat laga pembuka melawan Irak, Hubner membayarnya dengan penampilan ciamik melawan Vietnam dan Jepang.

Selain itu, Justin Hubner juga bisa bermain di berbagai posisi. Selain bek tengah, ia juga sempat dipasang sebagai gelandang bertahan.

3. Pratama Arhan

Di luar perkiraan, Arhan justru tampil solid di Piala Asia 2023 yang membuatnya tidak tergantikan di pos bek kiri. Bahkan, Shayne Pattynama harus rela menjadi penghangat bangku cadangan.

Baca Juga  Beredar Foto Akad Nikah Arya Saloka dan Putri Anne, Ekspresi Pemeran Aldebaran Disorot: Kok Nggak Senang?

Selain lemparan ke dalam jarak jauhnya yang bisa membantu membuat peluang, etos kerja Arhan juga begitu impresif saat bertahan.

4. Marselino Ferdinan

Meski menjadi salah satu pemain termuda di Timnas Indonesia– bersama Hokky Caraka– Marselino Ferdinan sudah diberi kepercayaan oleh Shin Tae-yong untuk tampil menjadi starter dan bermain penuh 90 menit di tiga laga.

Kepercayaan itu mampu dibayar pemain KMSK Deinze dengan tampil konsisten. Selain itu, Marselino juga mampu menyumbang satu gol lewat open play.

Kontributor: Aditia Rizki

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *