5 Fakta Menarik Jelang Duel AC Milan vs PSG di Liga Champions

Suara.com – AC Milan akan menjamu Paris Saint Germain di matchday keempat Grup F Liga Champions. Berikut fakta – fakta menarik jelang duel AC Milan vs PSG di San Siro, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB.

Aroma dendam cukup menyengat di laga ini, mengingat di matchday sebelumnya, pada 26 Oktober, AC Milan dibantai PSG di Parc des Princes dengan skor telak 3-0.

Dalam laga di Paris ketika itu, AC Milan dibuat tidak berdaya menghadapi tim besutan Luis Enrique. Tiga gol Les Parisiens di laga tersebut dicetak oleh Kylian Mbappe, Randal Kolo Muani, dan Lee Kang-In.

Sejak kekalahan di Paris, performa Milan pun belum membaik. Di kancah domestik, mereka hanya mampu bermain imbang 2-2 di markas Napoli dan dipermalukan Udinese 0-1 di San Siro pekan lalu.

Sementara PSG datang ke San Siro dengan kepercayaan diri tinggi. Selain kemenangan atas Milan di Parc des Princes bulan lalu, keberhasilan mereka memuncaki klasemen sementara Ligue 1 usai mengalahkan Montpellier.

PSG saat ini memuncaki klasemen sementara Grup F dengan koleksi enam poin dari tiga pertandingan. Sementara AC Milan yang baru mengantongi dua poin dari dua pertandingan masih tercecer di posisi juru kunci.

Berikut fakta – fakta menarik jelang duel AC Milan vs PSG di Liga Champions:

1. Kekalahan 3-0 AC Milan pada pertandingan sebelumnya di Parc des Princes adalah kekalahan pertama mereka dari PSG, setelah menang dua kali dan seri dua kali dari empat pertemuan pertama mereka.

2. AC Milan gagal mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir mereka di Liga Champions UEFA, rekor terpanjang mereka tanpa gol dalam sejarah kompetisi klub Eropa.

Baca Juga  Bikin Haru, Ini Momen Mutia Ayu Ajak Anak Rayakan Ultah Mendiang Glenn Fredly

3. Setelah hanya memenangkan dua dari 20 pertemuan pertama mereka dengan lawan asal Italia di semua kompetisi (D9 L9), PSG tampil sebagai pemenang dalam empat pertemuan terakhir mereka menghadapi lawan dari Serie A.

4. PSG kalah dalam dua pertandingan tandang terakhirnya di Liga Champions UEFA (2-0 v Bayern Munich dan 4-1 v Newcastle United). Terakhir kali mereka kalah tiga kali berturut-turut di laga tandang di kompetisi ini adalah antara Desember 2017 dan September 2018.

5. PSG telah mencetak gol dalam 47 pertandingan penyisihan grup terakhir mereka di Liga Champions UEFA, rekor terpanjang dalam sejarah kompetisi. Mereka terakhir kali gagal saat melawan Real Madrid pada tahun 2015, ketika Laurent Blanc masih melatih.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *