6 Artis Ganti Nama Anak, Ada yang Karena Sakit dan Takut Cemburu

Suara.com – Lesti Kejora dan Rizky Billar baru saja merayakan ulang tahun buah hatinya yang ke-2. Dalam momen tersebut, putra Lesti dan Billar resmi berganti nama.

Perubahan nama anak artis bukanlah hal yang baru lagi. Beberapa artis secara tiba-tiba mengganti nama buah hatinya.

Penasaran siapa saja artis yang merubah nama buah hatinya? Berikut ulasannya.

1. Lesti Kejora dan Rizky Billar

Artis ganti nama anak (Instagram/@levianbillar)

Lesti Kejora dan Rizky Billar mengganti nama anak semata wayangnya dari Muhammad Leslar Al Fatih Billar menjadi Muhammad Levian Al Fatih Billar.

Nama Levian berarti “seseorang yang besar”. Lesti dan Billar mengganti nama Baby L untuk menghindari kecemburuan apabila memiliki anak lagi nanti, mengingat Leslar adalah singkatan nama mereka berdua.

2. Denada

Artis ganti nama anak (Instagram/@denadaindonesia)
Artis ganti nama anak (Instagram/@denadaindonesia)

Denada juga mengganti nama putrinya, semula Shakira Aurum menjadi Aisha Aurum, pada 2020. Penggantian nama tersebut berhubungan dengan sakit leukemia yang diderita buah hati Denada dan Jerry Aurum.

Denada berharap nama baru Aisha Aurum membawa banyak kebaikan, termasuk kesehatan sang putri. Terbukti, Aisha berangsur sembuh dan mulai bisa sekolah lagi pada 2021.

3. Jonathan Frizzy

Artis ganti nama anak (Instagram/@ijonkfrizzy)
Artis ganti nama anak (Instagram/@ijonkfrizzy)

Alasan yang sama juga mendasari Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka mengganti nama anak mereka pada 2016. Sejak lahir, anak bungsu Jonathan yang akrab disapa Ijonk kerap sakit-sakitan.

Anak bungsu Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka yang semula bernama Zayn Zavier Frizzy kemudian berganti menjadi Zayn Joden Frizzy. Joden sendiri merupakan gabungan nama Jonathan dan Dhena yang resmi bercerai pada Februari 2022.

4. Ahmad Dhani dan Mulan Jameela

Artis ganti nama anak  (Instagram/@ahmaddhaniofficial)
Artis ganti nama anak (Instagram/@ahmaddhaniofficial)

Putra bungsu Ahmad Dhani dan Mulan Jameela pun berganti nama, dari Ahmad Syailendra Aerlangga menjadi Muhammad Ali. Nama Ali diubah ketika usianya dua tahun.

Baca Juga  Pakar Sebut Ada Hal yang Ditutupi Ammar Zoni Terkait Pernikahannya dengan Irish Bella

Nama Muhammad Ali ternyata sudah dipersiapkan Ahmad Dhani apabila punya anak laki-laki lagi setelah Dul Jaelani. Namun Dhani kala itu menunggu persetujuan dari guru spiritualnya yang ia sapa dengan sebutan “Habib”.

5. Irish Bella dan Ammar Zoni

Artis ganti nama anak (Instagram/@_irishbella_)
Artis ganti nama anak (Instagram/@_irishbella_)

Sejak lahir pada Agustus 2022, anak kedua Irish Bella dan Ammar Zoni sudah berubah nama sebanyak dua kali. Mulai dari lahir diberi nama Asma Puti Sabai Akbar, kemudian berganti Ara Puti Sabai Akbar, dan pada akhirnya Amala Puti Sabai Akbar.

Perubahan nama pertama disebabkan putri Irish Bella dan Ammar Zoni tidak menangis saat lahir. Pada akhirnya nama Amala dengan arti “harapan” dipilih pasutri yang kini tengah dalam proses perceraian tersebut.

6. Yama Carlos

Artis ganti nama anak (Instagram/@yamacarlos7)
Artis ganti nama anak (Instagram/@yamacarlos7)

Perceraian membuat Arfita Dwi Putri istri Yama Carlos mengganti nama anak, dari Marco Armanda Blessio Carlos menjadi Zio Zeidan Zafiero. Namun nama anak mereka tak jadi diganti saat Yama dan Arfita memutuskan rujuk.

Pada September 2023, Yama Carlos resmi bercerai dari Arfita Dwi Putri. Hak asuh Marco Armanda Blessio Carlos pun jatuh ke tangan Yama Carlos kendati keberadaannya saat ini masih bersama Arfita.

Itu dia sederet artis ganti nama anak seperti yang dilakukan Lesti Kejora dan Rizky Billar baru-baru ini.

Kontributor : Neressa Prahastiwi

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *