Adu Pendidikan Heru Budi vs Tina Toon, Upaya Keduanya saat Atasi Banjir Dibandingkan

Suara.com – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi dibandingkan dengan artis sekaligus anggota DPRD DKI Jakarta, Tina Toon saat menangani banjir Jakarta, Jumat (1/3/2024).

Kendati sama-sama mengatasi isu tahunan tersebut, publik mulai membandingkan upaya keduanya.

Pendidikan Heru Budi Hartono dan pendidikan Tina Toon bahkan sampai dibuat perbandingan lantaran keduanya dinilai menunjukkan keseriusan yang berbeda dalam mengatasi banjir.

Adapun Tina Toon tampak turun langsung di titik banjir sambil menerjang hujan, sedangkan Heru Budi meninjau banjir melalui Stasiun Pompa Ancol di Tanjung Priok.

Jagat media sosial kini dipenuhi dengan pujian ke Tina Toon sekaligus mempertanyakan ke mana perginya sosok Pj Gubernur DKI Jakarta.

“Live report dari TKP. Pak Heru Budi mana nih. Pak Anies balik jadi gubernur JKT aja kuy. Kemaren Tina Toon sampe turun tangan di kelurahan sini.  Kelapa Gading ni boz,” cuit warganet.

Lantas, bagaimana pendidikan kedua politisi ternama Ibu Kota tersebut?

Pendidikan Heru Budi: Sempat sekolah di Negeri Kincir Angin

Politisi kelahiran Tapanuli Tengah tersebut pindah ke Ibu Kota untuk bersekolah di usia mudanya, yakni di SDN 8 Jakarta Pusat. Heru Budi ternyata juga sempat bersekolah di sebuah sekolah dasar di Pakistan.

Heru kembali ke Tanah Air dan menempuh studi di SMP PSKD I Jakarta Pusat. Selepas lulus SMP, Heru Budi terbang ke Belanda dan bersekolah di Den Haag.

Heru pulang ke Indonesia untuk menempuh kuliah di Universitas Krisnadwipayana, Jakarta untuk mengejar gelar Sarjana dan Magister.

Pendidikan Tina Toon: Artis jadi banting setir terjun ke politik

Perempuan bernama Agustina Hermanto ternyata merupakan alumnus Universitas Bina Nusantara mengambil jurusan S1 Sistem Informasi.

Baca Juga  Manfaat dan Keuntungan Berinvestasi di Bri Dana Pensiun

Tak puas dengan gelar Sarjana saja, Tina Toon akhirnya mengambil Magister Hukum di Universitas Tarumanagara.

Uniknya, Tina Toon tak melanjutkan karier di bidang sistem informasi maupun hukum. Ia melanjutkan kariernya sebagai politisi melalui anggota DPRD DKI Jakarta dari PDI Perjuangan.

Sebelum nyemplung di politik, Tina Toon merupakan seorang artis cilik. Namanya makin melejit di telinga publik kala merilis lagu ikoniknya yang berjudul Bolo-bolo.

Dalam lagu tersebut, Tina Toon menunjukkan goyangannya yang ikonik dan menggemaskan.

Tina Toon juga kerap tampil di layar kaca dan layar lebar. Ia memerankan beberapa film seperti Tina Toon dan Lenong Bocah dan Anak Hoki. Tina juga mengejutkan penonton kala muncul di episode Tuyul dan Mbak Yul.

Kontributor : Armand Ilham

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *