Akankah Hyundai Luncurkan Seri N Murah? Begini Kata Petingginya

Suara.com – Pada peluncuran Ioniq 5 N di Australia, penasihat teknis eksekutif Hyundai N, Albert Biermann, mengkonfirmasi bahwa N akan tertarik untuk meracik mobil listrik perofrma tinggi harga murah.

Namun, ia mengakui tantangannya, mencatat bahwa N saat ini bergantung pada platform yang ada dan tidak pada titik di mana ia dapat mengembangkan model yang dipesan lebih dahulu dengan basis yang unik.

Biermann menyatakan, “Kami sangat memperhatikan apa yang kami miliki dan bagaimana kami dapat menciptakan kondisi darinya. Proses produksi mobil N yang lebih kecil dan lebih terjangkau telah berlangsung selama beberapa waktu.”

“Ini adalah prioritas nomor satu saya selama sisa masa jabatan saya di Hyundai Motor Group. Saya bertujuan untuk mengembangkan konsep untuk satu atau dua mobil yang akan memungkinkan kami menghadirkan mobil N di segmen yang lebih terjangkau, dengan tetap mempertahankan atau bahkan melampaui tingkat kenikmatan berkendara saat ini.” 

Ioniq 5 N, mirip dengan kendaraan listrik lainnya dari grup Hyundai, didasarkan pada platform E-GMP dan menggunakan motor yang sekitar 95% identik dengan varian yang lebih rendah.

Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Woojune Cha mengatakan belum saatnya membahas soal daur ulang baterai mobil listrik. [Dok HMID]

Kendaraan listrik generasi berikutnya dari Hyundai akan menggunakan Integrated Modular Architecture (IMA), yang diklaim oleh perusahaan sebagai kemajuan yang signifikan dari platform E-GMP.

Platform ini akan menjadi dasar untuk EV masa depan dari merek N. Hyundai menyoroti fleksibilitas IMA, yang dapat mencakup hampir semua kelas kendaraan dan akan dilengkapi dengan baterai Nickel Manganese Cobalt (NCM) dan Lithium Iron Phosphate (LFP) yang canggih.

Meskipun Hyundai N bertujuan untuk menciptakan mobil listrik yang menyenangkan dan terjangkau, mereka mengakui bahwa ini akan menjadi tugas yang menantang dan belum dapat memberikan jadwal untuk model tersebut.

Baca Juga  Pemerintah Targetkan 90 Persen Masyarakat Indonesia Lakukan Skrining Penyakit Kanker

Beberapa orang mungkin menginginkan kendaraan yang sporty dan menyenangkan. Menciptakan resep sporty yang tepat dari sebuah mobil adalah tugas yang menantang. Oleh karena itu, divisi khusus sering kali dibentuk untuk fokus pada area ini.

Apa itu Hyundai “N” Series?

Hyundai memiliki divisi sendiri, divisi N, yang semata-mata didedikasikan untuk performa dan kesenangan berkendara.

Nama ‘N’ dipilih dari nama depan Kota Namyang, tempat pusat penelitian dan pengembangan Hyundai berada dan tempat Hyundai N dibentuk. Selain itu, ‘N’ juga mewakili Nurburgring, tempat Hyundai menguji performa mobil mereka.

Merek dan logo N diperkenalkan pada bulan Desember 2013. Pada saat yang sama, Hyundai meluncurkan mobil yang akan digunakan untuk ajang Kejuaraan Reli Dunia 2014.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *