Atta Halilintar Tumbang Jelang Aurel Hermansyah Lahiran Anak Kedua, Padahal 5 Persiapan Ini Perlu Dilakukan

Suara.com – Atta Halilintar jatuh sakit jelang kelahiran anak keduanya dengan Aurel Hermansyah. Padahal ada berbagai persiapan jelang melahirkan yang perlu diketahui pasangan suami istri loh. Kira-kira apa saja?

Berita Atta Halilintar sakit dibagikan langsung Aurel Hermansyah di akun Instagram pribadinya. Ia juga berharap sang suami bisa lekas pulih untuk menemaninya melahirkan putri keduanya, yang bakal melihat dunia dalam hitungan hari.

“Jangan sakit ya papa. Semalam nemenin suami yang sebentar lagi istrinya brojol, MasyaAllah indahnya,” ungkap @aurlie.hermansyah yang melampirkan foto Atta terbaring di rumah sakit, dilihat suara.com, Sabtu (4/11/2022).

Beruntungnya, setelah pulih Atta Halilintar juga kedapatan mendatangi pesta ulang tahun Fujianti Utami alias Fuji di sebuah restoran. Meski begitu menantu Anang Hermansyah itu juga masih terus kedapatan mengenakan masker, agar penyakitnya tidak menulari orang lain.

Sementara itu, persiapan melahirkan tidak melulu mencakup memasukan barang ibu hamil dan pakaian calon buah hati ke dalam tas. Tapi juga persiapan fisik dan mental saat menyambut kehadiran buah hati di kemudian hari.

Berikut ini langkah persiapan jelang melahirkan yang perlu diketahui melansir Hello Sehat.

1. Cari Tahu Lahir Normal atau Caesar

Bila ini merupakan pengalaman pertama Anda melahirkan, sebaiknya banyak-banyaklah mencari tahu mengenai proses persalinan dan tanda-tanda melahirkan.

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah bersama Fujianti Utami alias Fuji [TikTok/@fujiiian]

Bertanya pada dokter, sharing dengan teman yang sudah pernah melahirkan, hingga mencari informasi terpercaya dari internet bisa membuat Anda jauh lebih tenang dan siap saat hari-H melahirkan tiba.

2. Lakukan Me Time untuk Siap Mental

Lantaran setelah melahirkan orangtua akan banyak begadang menemani bayi yang jam tidurnya belum teratur, maka me time akan sangat membantu. Me time bisa dengan mengikuti kelas prenatal, melakukan senam hamil, maupun memanjakan diri di salon atau spa untuk merilekskan tubuh dan pikiran.

Baca Juga  Ariel NOAH dan Andika Damai, Terungkap Akar Permasalahan ketika Peterpan Bubar

3. Persiapkan Tempat Tidur Ruangan Bayi

Pastikan kamar bayi sudah siap menjelang hari-H melahirkan. Pakaian dan perlengkapan tidur bayi sebaiknya juga sudah dibersihkan dan siap dimasukkan ke dalam tas persiapan persalinan.

Bicarakan tentang bagaimana Anda berdua akan membagi tugas merawat bayi dan merawat rumah sebagai persiapan nantinya setelah persalinan.

4. Siapkan Dokumen Persalinan

Dokumen yang selalu siap sedia agar tidak perlu mondar mandir rumah sakit yaitu meliputi Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan kartu asuransi seperti BPJS Kesehatan hingga asuransi swasta yang sudah dipersiapkan.

5. Sampaikan Keluh Kesah ke Orang Terdekat

Jika merasa cemas jelang melahirkan, maka coba untuk mengobrol atau berbincang bersama orang lain. Coba ajak bicara teman, suami, orangtua, atau bahkan perawat di rumah sakit untuk mengatasi rasa takut atau cemas.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *