Banyak Pengalaman, Yamaha Malah Investasi ke Startup Motor Listrik, Ada Apa?

Suara.com – India merupakan pasar sepeda motor yang signifikan secara global karena jumlah penduduknya yang besar dan lingkungan perkotaannya yang padat.

Oleh karena itu, mengendarai kendaraan roda dua di India merupakan pilihan yang praktis. Pengenalan kendaraan roda dua listrik telah menyebabkan lonjakan jumlah orang yang beralih ke listrik, menghasilkan banyak pemain baru di pasar sepeda motor dan skuter listrik.

Menurut laporan dari Rideapart, World of River, sebuah start up, telah menerima investasi dari Yamaha Motor Co, Ltd sebagai bagian dari kampanye pendanaan Seri B River.

Yamaha memiliki beberapa inisiatif dalam dunia listrik, dan investasinya di River menunjukkan keinginan untuk memperkuat cengkeramannya di pasar India yang sedang berkembang.

Yamaha E01 saat berlangsung media test ride, masyarakat luas juga bisa memperoleh kesempatan ini [PT YIMM].

River saat ini memasarkan skuter listrik Indie di India, yang diklaimnya sebagai ‘SUV-nya Skuter’. Hal ini dikarenakan desainnya yang tangguh, dengan penekanan pada bodywork yang mengotak dan ground clearance yang tinggi.

Skuter Indie sangat praktis, menawarkan ruang penyimpanan yang luas dengan kapasitas kargo 55 liter di bawah sadel dan kompartemen sarung tangan depan untuk barang-barang penting yang dapat diakses dengan cepat.

Selain itu, rak bagasi di sisi skuter memungkinkan pengendara untuk memasang tas pelana atau pannier untuk penyimpanan yang lebih banyak lagi.

Skuter ini ditenagai oleh motor listrik 6,7 kilowatt yang menghasilkan sekitar sembilan tenaga kuda, yang memungkinkannya mencapai kecepatan tertinggi 56 mil per jam.

Mengenai baterainya, skuter ini memiliki paket daya 4kWh yang diklaim River memberikan jarak tempuh sekali pengisian daya hanya 75 mil.

Investasi Yamaha di River sejalan dengan tujuan Yamaha untuk berekspansi ke mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan dorongan India untuk elektrifikasi, terutama memberi insentif kepada perusahaan untuk produksi dalam negeri.

Baca Juga  Pakar Transportasi ITB Akui Lokasi Tabrakan Kereta Api di Cicalengka Rawan Kecelakaan: Apa Penyebabnya?

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, Yamaha bertujuan untuk mencapai netralitas karbon di seluruh rantai pasokannya pada tahun 2050. Ini adalah tujuan yang ambisius, tetapi inisiatif kecil dapat menghasilkan perubahan yang signifikan dari waktu ke waktu.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *