Beda Pendidikan Eca Aura dan Anggitha Ayu, Dua Wanita Idaman Alam Ganjar?

Kedekatan antara anak capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar dengan Elsa Japasal alias Eca Aura kini terus menjadi perbincangan publik.

Pasalnya, Alam Ganjar terlihat sering mengajak Eca Aura dalam acara-acara resmi, salah satunya yaitu debat capres perdana. Bahkan, Eca Aura juga terlihat sudah berinteraksi dengan istri Ganjar, Siti Atikoh.

Tak hanya Eca, mantan kekasih Alam Ganjar, Anggitha Ayu juga turut menjadi sorotan. Masyarakat juga membandingkan Anggitha Ayu dengan BA e-sport tersebut.

Sosok Anggitha Ayu bahkan disebut-sebut sebagai wanita yang sesuai dengan kriteria menantu idaman sang politikus PDIP tersebut.

Rekam jejak pendidikan Anggitha Ayu ini disebut-sebut mirip dengan ibu Alam Ganjar yang berkuliah di PTN nomor 1 di Indonesia berdasarkan World University Ranking 2023.

Lantas, beda pendidikan Eca Aura vs Anggitha Ayu? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Pendidikan Anggitha Ayu

Anggitha Ayu – Profil Anggitha Ayu, Mantan Kekasih Alam Ganjar (Dok: Linkedin)

Melansir dari LinkedIn, Anggitha Ayu terdaftar sebagai mahasiswa Fakultas Teknik di Universitas Gadjah Mada. Ditelusuri lebih jauh di PD Dikti, Anggitha diduga sebagai mahasiswi Teknik Industri UGM, satu jurusan dengan putra semata wayang mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Anggitha mulai berkuliah di UGM pada 2020 dan diperkirakan lulus di tahun 2024. Sebelum mengenyam pendidikan di UGM, Anggitha lebih dulu menyelesaikan sekolahnya di SMA Negeri 8 Yogyakarta dan diketahui aktif sebagai seorang cheerleader, bahkan sampai pernah menggenggam titel sebagai kapten.

Pendidikan Eca Aura

Eca Aura di Met Gala TikTok Replay 2023. (Instagram/@bellyiverzon)
Eca Aura di Met Gala TikTok Replay 2023. (Instagram/@bellyiverzon)

Eca Aura diketahui mengenyam pendidikan di SMA Katolik Rajawali, Makassar. Setelah lulus, ia memilih untuk melanjutkannya ke Taylor’s University yang berada di Subang Jaya, Malaysia. Namun, Eca Aura tidak menyelesaikan pendidikannya.

Bukan tanpa alasan, pada saat pandemi Covid-19, putri konglomerat Erwin Japasal ini memutuskan untuk kembali ke Tanah Air Indonesia. Kemudian, ia melanjutkan pendidikan di Universitas Ciputra Surabaya. Namun karena merasa tidak kuat menjalani perkuliahan, Eca kembali untuk tidak melanjutkan pendidikannya.

Baca Juga  Jokowi Sebut Presiden Boleh Kampanye, Pengamat: Gimik Politik Aja

Eca memilih untuk drop out saat baru saja menjalani kuliah satu semester. Baik Taylor’s University maupun Universitas Ciputra Surabaya, keduanya sama-sama merupakan kampus yang mentereng. Biaya masuk ataupun kuliahnya setiap satu semester diketahui memiliki biaya yang mahal.

Kriteria Menantu Idaman Ganjar Pranowo

Baru-baru ini, Ganjar Pranowo membocorkan kriteria menantu idamannya. Tentu saja hal tersebut tidak terlepas dari popularitas sang putra, Alam Ganjar yang tinggi di media sosial.

Ada pertanyaan yang aneh juga ini. Aneh apa ajaib ya ini?” celetuk Ganjar sebelum membacakan pertanyaan warganet, dikutip dari akun TikTok-nya, Rabu (10/1/2024). “Apa syaratnya jadi menantunya Pak Ganjar?

Syaratnya punya perasaan, pikiran, yang kira-kira kayak siapa ya? Kayak istrinya Pak Ganjar,” jawabnya sambil tertawa.

Memang Ganjar kerap memperlihatkan kekagumannya kepada sang istri, yakn Siti Atikoh Supriyanti. Maka tidaklah heran apabila sang capres menjadikan Siti Atikoh sebagai tolak ukur calon istri ideal untuk putranya.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *