Berjarak 34 Km dari Alun-alun Gresik, Wisata Ini tawarkan Pemandangan Indah Perbukitan Kapur, Banyak Spot Instagramable

Kabupaten Gresik memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik dan rekomended untuk dikunjungi. Salah satunya wisata yang menyajikan keindahan alam yang mempesona.

Destinasi yang dapat menjadi alternatif saat liburan berada di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik. Wisata Bukit Kapur Sekapuk Setigi beradai lumayan jauh dari pusat kota gresik.  Tempat ini berjarak 34 Km dari alun-alun Gresik

Bukit Kapur Sekapuk Setigi menawarkan pemandangan alam yang eksotis yang menarik untuk dieksplore. Wisata ini juga menyediakan berbagai spot instagramable di tengah perbukitan kapur.

Tempat ini awalnya berupa area tambang batu kapur. Nama Setigi merupakan kepanjangan dari selo, tirto, giri, bahasa Sansekerta yang berarti batu, air, gunung.

Baca Juga:Hanya 2,3 Km dari Gressmall Gresik, Wahana Wisata Air Ini Didesain Ala Kerajaan Romawi

Pemandangan bukit dan gua kapur bekas tambang ini menjadi daya tarik wisatawan mengunjungi tempat ini. Pengunjung akan disuguhi pemandangan menakjubkan dari barisan bukit kapur yang panjang dan luas.

Wisatawan akan menimkamti indagnya bukit kapur menjulang sekitar 3 km hingga ke Desa Cangaan. Pengunjung juga dapat menikmati dan merasakan sensasi menyusuri gua kapur yang indah.

Pengunjung dapat mengabadikan foto di spot yang disediakan dan dibagikan ke media sosial.

Perpaduan tebng bekas galian tambang kapur dipadukan dengan spot foto kekinian menjadi daya tarik utama Bukit Kapur Sekapuk Setigi. Begitu sampai di lokasi ini, pengunjung akan disuguhi pemandangan berupa hamparan perbukitan kapur yang eksotis. 

Salah satu spot favorit adalah Telaga Jamrud. Di lokasi ini juga terdapat spot lain seperti Candi Topeng Nusantara, Kolam Renang Banyu Gentong. Wahana ini berupa kolam renang khusus anak-anak.

Baca Juga:Ratusan Warga Parakan Banjarnegara Serbu Bazar Beras Murah Relawan Garuda Ganjar Pranowo

Baca Juga  Terekam CCTV, Tahanan Korupsi Mardani H Maming Bebas Pelesiran dari Banjarmasin ke Surabaya

Pengunjung juga dapat mencoba hingga mengendarai ATV.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *