Bunda Corla Protes Keras soal Aturan Usia di Lowongan Kerja Indonesia: Makanya Banyak Pengangguran

Suara.com – Video lawas saat Bunda Corla membandingkan aturan pekerja di Indonesia dengan di Jerman kembali viral di media sosial.

Dalam rekaman tersebut, Bunda Corla protes dengan aturan batas usia yang selalu diterapkan di Indonesia. Menurutnya, aturan itu sudah ketinggalan zaman.

Potret Bunda Corla (Instagram/@corla_2)

“Sampai umur (berapa pun), sampai kau bongkok, enggak ada pakai-pakai umur di sini. Di sini enggak kayak di Indonesia. Indonesia ketinggalan zaman. Masih aja mikirin umur,” kata Bunda Corla kesal, mengutip dari cuitan akun X @muthiastp pada Senin (20/11/2023).

Bunda Corla merasa aturan terkait umur itu menjadi salah satu penyebab tingginya angka pengangguran dan kemiskinan di Tanah Air.

Perempuan yang pernah menikah dengan bule Paris itu menuding pemerintah menjadi “pelaku” yang memiskinkan rakyatnya.

“Mangkanya banyak pengangguran. Makanya Indonesia itu enggak kaya-kaya penduduknya. Miskin semua. Kenapa? Pemerintah memiskinkan rakyatnya sendiri,” ucap Bunda Corla.

Dengan kesal, Bunda Corla menambahkan, “Karena tidak memberikan pekerjaan. Alasannya apa? Masih memilih umur lah, ini lah, tetek-bengek segala macam. Banyak kali seleksinya.”

Berbeda dengan di Jerman. Selama orang tersebut dapat bekerja, maka mereka akan dipekerjakan.

“Yang penting mereka bisa kerja, bisa diajarin, udah. Mesti cari yang pengalaman. Pengalaman apa? Naik kapal laut?” katanya menyindir.

Bunda Corla mengatakan bahwa aturan terkait usia membuat rakyat Indonesia tidak berkembang.

“Indonesia kadang-kadang, ini yang aku paling enggak suka Indonesia ini. Bagaimana manusia bisa berkembang dalam hidupnya? Bagaimana Indonesia maju dengan ekonomi?” imbuh Bunda Corla.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Viral Ayu Ting Ting Pakai Foundation di Ketiak Agar Putih, Warganet: Lah Memang Kenapa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *