Cara Lacak HP Xiaomi dan Poco Jika Hilang atau Ketinggalan

Suara.com – Fenomena ponsel hilang, ketinggalan, atau lupa diletakkan di mana memang kerap kali terjadi. Namun jangan panik, saat ini smartphone sudah memiliki fitur untuk melacak ponsel yang hilang.

Salah satu brand ponsel yang menyediakan fitur itu adalah Poco. Associate Director Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng mengatakan kalau saat ini ponsel mereka sudah dibekali fitur keamanan terbaik.

“Kalau HP POCO kita hilang, entah karena dicuri atau kita sendiri yang kelupaan di mana meletakkannya, bisa segera dilacak dan dikunci supaya enggak disalahgunakan oleh orang lain,” ucap Andi dalam siaran pers, dikutip Selasa (14/11/2023).

Cara lacak HP Poco pun cukup mudah. Meskipun mereka sudah menjadi brand independen, metode ini juga berlaku untuk sang kakak, Xiaomi.

Alasannya, kedua ponsel itu sama-sama menggunakan Akun Xiaomi yang terhubung di Mi Cloud. Jadi cara ini pun berlaku untuk ponsel Xiaomi maupun Poco.

Begini cara lacak HP Xiaomi dan Poco:

  1. Kunjungi website Mi Cloud di i.mi.com menggunakan perangkat seperti laptop atau PC.
  2. Di pojok kanan atas terdapat opsi untuk mengganti bahasa, misalnya ke bahasa Indonesia.
  3. Pilih “Masuk dengan Akun Mi” kemudian log in (bisa menggunakan email, nomor hape, atau ID Mi yang terdaftar pada akun Mi di hape yang hilang). Itu adalah akun layanan Xiaomi Cloud buat membantu mencari, mengunci, menyembunyikan, maupun menghapus HP kita.
  4. Klik “Cari perangkat” untuk mulai mencari lokasi hape terkini.
  5. Jika belum pernah mengunjungi fitur ini, maka kamu akan diminta memilih tipe hape yang digunakan.
  6. Kalau titik lokasi yang muncul warnanya biru, berarti ponselnya dalam keadaan aktif. Tapi kalau berwarna abu-abu dan ada tulisan waktu terakhir online, berarti hape sedang tidak aktif sehingga lokasinya merupakan lokasi terakhir kali ketika hape aktif.
  7. Setelah lokasi ditemukan, zoom peta yang muncul untuk memastikan tingkat keakuratan posisi hape.
  8. Ketika sudah berada di titik lokasi hape yang hilang, kita dapat membunyikan ponsel dengan menekan opsi “Bunyi” yang ada kiri bawah menu dari hape yang ditemukan. Suara akan aktif meski HP dalam keadaan silent.
Baca Juga  Jadi Destinasi Favorit Saat Libur Natal, 90 Ribu Orang Kunjungi Pantai Ancol Dalam 1 Hari!

Tapi perlu diingat bahwa pelacakan bisa dilakukan bila fitur “Cari perangkat” (Find device) di ponsel yang sudah diaktifkan, dan lokasi akan terbaca kalau HP terkoneksi jaringan internet.

Sehingga, dianjurkan buat mengaktifkan fitur tersebut dan mencoba lacak hape sebelum kejadian hape terlanjur hilang.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *