Cowok Minta Split Bill Saat Kencan Pertama Bisa Bikin Hubungan Langgeng, Tapi Terlihat Tidak Jantan

Suara.com – Pada saat kencan pertama, biasanya cewek biasanya berharap cowok membayar semua makanan. Menurut beberapa wanita, dengan membayar sepenuhnya itu menjadi tanda pria tersebut serius kepadanya.

Namun, pada kenyataannya beberapa pria justru meminta agar wanitanya itu ikut membayar sebagian biaya makannya alias split bill. Hal ini karena keduanya belum sepenuhnya menjalin hubungan resmi.

Di sisi lain, sebagian wanita juga merasa lebih nyaman lakukan split bill saat kencan pertama. Pasalnya, wanita tersebut tidak ingin merasa ada utang kepada pria yang belum resmi menjadi pasangannya itu.

Sementara itu, di balik split bill ini sendiri rupanya dapat memberikan dampak positif dan negatif bagi hubungan keduanya. Melansir laman Hypejar, berikut beberapa dampak positif dan negatif dari split bill.

Baca Juga:5 Tips agar Tidak Grogi saat Kencan Pertama, Jangan Takut Bersikap Asertif

Dampak positif

1. Adil

Dengan melakukan split bill, ini akan memberikan keadilan bagi keduanya. Pasalnya, keduanya sama-sama membayar apa yang dibelinya. Hal tersebut tidak akan memberikan beban kepada satu sama lain. Apalagi, kencan tersebut dilakukan pertama kali.

Ilustrasi kencan pertama (Pexels/Dziana Hasanbekava)

2. Hemat biaya

Melakukan split bill juga membantu menghemat biaya. Pasalnya, jika pihak pria yang membayar semuanya, ini akan membuat pengeluaran besar untuknya. Sedangkan, ketika split bill, itu akan menghemat biaya pengeluarannya.

Baca Juga:5 Tips Kencan Pertama Ketemuan Dari Aplikasi Kencan: Perlu Split Bill Enggak?

3. Menghindari rasa canggung

Saat pria membayar semuanya, pasti ada rasa tidak enak di dalam diri wanita. Hal ini membuatnya merasa canggung karena seperti memiliki utang dengan pria tersebut. Namun, dengan split bill, itu akan membantu mengurangi rasa canggung di antara keduanya.

Baca Juga  Nelayan Cilacap Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Titip Pesan Ini

Dampak negatif

1. Tidak terlihat jantan

Bagi para pria, ketika melakukan split bill dapat membuatnya tidak terlihat jantan. Mereka akan dipandang tidak menghargai wanita yang diajaknya berkencan. Hal ini juga membuatnya dinilai tidak sopan kepada wanita karena mereka ikut membayar.

Ilustrasi split bill saat kencan (Freepik/rawpixel)
Ilustrasi split bill saat kencan (Freepik/rawpixel)

2. Hilang keintiman

Membuat split bill akan membuat keintiman di antara keduanya berkurang. Hal ini karena wanitanya dapat merasa tidak dihargai dan dihormati. Hal tersebut dapat membuatnya tidak nyaman jika prianya terlalu dekat. Akibatnya, keintiman di antara keduanya akan menghilang.

3. Tidak adil

Split bill juga bisa terasa tidak adil. Apalagi jika keduanya makan di restoran mewah. Hal ini sama saja membiarkan wanitanya membayar biaya dengan harga yang tidak murah. Padahal, mungkin saja pendapatan pria lebih besar dari wanitanya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *