Ekspresi Sumringah Cak Imin Saat Masukan Kertas Suara di TPS 023 Kemang

Suara.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin telah menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 023, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). Ia mendatangi TPS bersama istri, Rustini Murtadho, ketiga anaknya, dan rombongan keluarga.

Pantauan Suara.com, Cak Imin bersama rombongan tiba sekitar pukul 08.06 WIB. Ia langsung diterima petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Begitu dipanggil, Ketua Umum PKB itu sempat memeriksa satu persatu kertas surat suara untuk memastikan tak ada kerusakan.

Setelah itu, ia langsung menuju bilik suara untuk menggunakan hak pilihnya. Secara bergantian, Rustini dan ketiga anaknya dipanggil untuk melakukan pencoblosan juga.

Setelah selesai mencoblos, Cak Imin memasukan surat suara ke dalam kotak suara. Ia pun menyelupkan jari telunjuk ke tinta sebagai tanda telah menggunakan hak pilih.

Capres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat mencoblos di TPS 023, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). [Suara.com/Fakhri]

Ia juga sempat berfoto sambil menunjukkan senyum sumringah usai menggunakan hak pilihnya.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa melaksanakan pencoblosan di TPS ini sebagai penduduk warga Kemang,” ujar Cak Imin di lokasi.

Lebih lanjut, Cak Imin juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu pelaksanaan pemungutan suara di TPS 023.

“Terima kasih kepada pak RT dan RW yang telah menyiapkan semua pelaksanaan pemungutan suara hari ini. Terima kasih kepada pimpinan KPPS beserta seluruh yang terlibat dalam penyiapan pemilihan hari ini,” ungkapnya.

“Mari kita awasi TPS kita masing-masing tadi saya bismillah mencoblos DPR RI, capres cawapres, DPRD provinsi dan DPD karena di DKI nggak ada DPRD kabupaten,” tambahnya.

Usai mencoblos, Cak Imin kembali ke kediaman mertuanya yang tak jauh dari lokasi TPS. Setelahnya, ia akan menuju Sekretariat Timnas AMIN untuk memantau quick count atau hitung cepat Pemilu bersama Capres pasangannya, Anies Baswedan.

Baca Juga  Pelaku Penembakan Massal Di AS Ditemukan Tewas

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *