Gantikan Firli Bahuri, Nawawi Pomolango Ditunjuk jadi Plt Ketua KPK

Suara Denpasar – Penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah dilakukan. Hasil keputusan tersebut menyatakan bahwa Nawawi Pomolango sementara waktu akan menggantikan posisi Firli Bahuri yang terseret kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL).

“Saya pribadi sebagai kolega mendukung penuh penunjukan Pak Nawawi Pomolango sebagai Ketua sementara KPK,” kata Ghufron dalam keterangan tertulis yang diterima di Jember, dikutip Suara Denpasar dari ANTARA Minggu (26/11/2023).

Menurutnya, dijadikannya Nawawi Pomolango sebagai insan lembaga antirasuah itu berdasarkan keputusan Presiden RI yang berkaitan dengan pemberhentian sementara Firli Bahuri.

Ghufron turut mendukung keputusan tersebut, karena dirinya menilai sosok Nawawi Pomolango merupakan sosok senior di kalangan pimpinan KPK lainnya.

Dirinya berharap, agar Nawawi Pomolango kelak dapat menciptakan keputusan-keputusan bijak yang berkaitan dengan kasus-kasus yang tengah ditangani lembaga antirasuah itu.

“Bagi kami, ini saatnya kami membuka diri untuk memperbaiki semua hal, baik internal maupun eksternal. Kami yakin Pak Nawawi mampu kembali bergandengan dengan semua elemen bangsa pejuang antikorupsi,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membubuhkan tanda tangan pada Keppres Pemberhentian Sementara Ketua KPK Firli Bahuri, sekaligus menetapkan Nawawi Pomolango sebagai penggantinya pada 24 November 2023 lalu di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.(*/Ana AP)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Sibuk Ambil Mikrofon, Tubuh Gelisah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *