Hampir Rp90 Juta, Total Maskawin Adiba Khanza Tak Ada Seperempat Kekayaan Egy Maulana Vikri

Suara.com – Putri sulung Umi Pipik dan mendiang Ustaz Jefri Al Buchori, Adiba Khanza Azzahra, telah resmi menikah dengan pesepak bola Egy Maulana Vikri.

Pernikahan tersebut berlangsung di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu (10/12/2023) dengan Abidzar Al Ghifari sebagai wali nikahnya.

BACA JUGA: Asnawi Mangkualam Datang Sendiri ke Nikahan Egy Maulana, Fadly Faisal Sebut Fuji Lagi Tidur

Artis datang ke pernikahan Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza. (Dok. Instagram)

Sebagai salah satu pesepak bola dengan bayaran fantastis, Egy Maulana Vikri tidak tanggung-tanggung dalam memberi maskawin untuk Adiba Khanza.

Maskawin dari pria 23 tahun itu berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan, dan uang sebesar 1.210 Euro.

“Kata mereka nggak usah banyak-banyak, yang penting simpel dan ada maskawinnya,” ujar penghulu dari KUA Kebayoran Baru, Basirun, yang menikahkan Egy Maulana dan Adiba Khanza.

Bila dihitung secara keseluruhan, maskawin untuk kakak Abidzar Al Ghifari itu bernilai total lebih dari Rp 80,9 juta.

Potret Prewedding Halal Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri yang Tak Bersentuhan (Instagram/@antzcreator)
Potret Prewedding Halal Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri yang Tak Bersentuhan (Instagram/@antzcreator)

Pasalnya, harga satu gram logam mulia per 9 Desember 2023 mencapai Rp 1,010 juta. Bila dikalkulasikan, logam mulia dari Egy Maulana senilai Rp 46,5 juta lebih.

Untuk 14 gram perhiasan dibanderol sekitar Rp14 juta. Sementara kurs satu Euro per hari ini senilai Rp 16.777 dan jika dikalikan dengan maskawin Adiba Khanza akan menjadi Rp 20,4 juta.

Tentu jumlah maskawin yang mencapai Rp 80,9 juta tidak ada apa-apanya bagi Egy Maulana Vikri. Bahkan, jumlah tersebut tidak ada 25% dari kekayaan pria asal Medan itu.

Pasalnya, harta kekayaan penyerang di Dewa United itu ada dikisaran Rp 42 miliar. Belum dengan nilai aset yang semakin bertambah.

Disebutkan bahwa nilai pasar Egy Maulana meningkat hingga Rp 3,04 miliar usai bergabung dengan klub kasta tertinggi Liga Slovakia, FK Senica.

Baca Juga  Cak Imin Pede Duet AMIN Daftar Capres-Cawapres ke KPU Hari Pertama 19 Oktober

Berdasarkan data dari Transfermarkt, nilai pasar Egy Maulana Vikri kini mencapai 225 Euro atau sekitar Rp 3,8 miliar untuk satu musim.

Sementara berdasarkan pemilik akun Instagram @pengamatsepakbola, Bung Yuke, menaksir Egy Maulana dihargai Rp 4 miliar oleh Dewa United per musim.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *