Jakmania Ribut Usai Persija Jakarta Keok di Kaki Rans Nusantara FC, begini Kronologisnya

Persija Jakarta dipermalukan 1-2 dari RANS Nusantara FC dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024. Pertandingan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, dan tak hanya aksi di lapangan yang menjadi sorotan, tetapi juga keributan kecil antarsuporter yang meletus usai pertandingan berakhir.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Persija Jakarta terlebih dahulu harus menelan dua gol dari RANS Nusantara FC. Gol-gol tersebut dicetak melalui eksekusi penalti oleh Evandro Brandao pada menit ke-11 dan Angelo Meneses pada menit ke-56. Persija Jakarta mendapati diri mereka tertinggal.

Namun, semangat Persija tidak padam. Mereka berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-58 ketika Muhammad Ferarri mencetak gol untuk timnya. Namun, keadaan semakin sulit setelah Rizky Ridho mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-75, membuat Persija harus bermain dengan hanya 10 pemain.

Persija nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-90+4 melalui usaha Witan Sulaeman. Tendangan voli Witan menghantam tiang gawang dan seakan-akan melintasi garis gawang, tetapi sayangnya bola tersebut dianggap tidak masuk oleh wasit Naufal Fairuski. Hasil akhir pertandingan tetap berakhir dengan skor 1-2, keuntungan RANS Nusantara FC.

Baca Juga:Kacau Laga Persita vs Persis, Ada Keributan di Luar Lapangan Hingga Aksi Lempar Batu di Tribun

Setelah wasit Naufal meniup peluit akhir pertandingan, terjadi keributan kecil di tribune utara Stadion Patriot Candrabhaga. Suporter Persija Jakarta saling bentrok, mungkin sebagai ekspresi kekecewaan mereka. Beruntungnya, situasi tidak berlarut-larut dan pihak keamanan berhasil memisahkan kedua kelompok tersebut dengan damai.

Keributan tersebut, seperti yang diyakini, mungkin dipicu oleh kekecewaan akibat hasil buruk yang didapatkan Persija Jakarta. Dengan kekalahan ini, Persija belum meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka di BRI Liga 1 2023/2024.

Baca Juga  Disebut Hampir Punah, Ini Daftar Tanaman Hias Paling Langka di Dunia, Indonesia Punya Rafflesia Arnoldii atau Bunga Bangkai

Di sisi lain, pelatih Thomas Doll dan Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putera, sempat menyuarakan protes kepada asisten wasit setelah pertandingan usai. Namun, protes mereka tidak membuahkan hasil, dan mereka akhirnya mendekati wasit yang masih berada di tengah lapangan. Meskipun upaya protes mereka, keputusan wasit tetap tidak berubah, dan untuk mencegah situasi semakin memanas, wasit akhirnya diamankan oleh petugas keamanan dan dikeluarkan dari lapangan.

Hasil pertandingan yang kurang memuaskan membuat Persija Jakarta tetap berada di peringkat ke-11 dalam klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 20 poin, sementara RANS Nusantara FC menduduki peringkat ketiga dengan koleksi 29 poin.

Baca Juga:Hutan Indonesia Hadapi Tantangan Baru, Fakultas Kehutanan UGM dan Astra Komitmen Cari Solusi

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *