James Milner Selangkah Lagi Samai Rekor Legenda Manchester United di Liga Inggris, Apa Itu?

Suara.com – Gelandang Brighton & Hove Albion James Milner selangkah lagi menyamai rekor penampilan legenda Manchester United Ryan Giggs di kompetisi Premier League atau Liga Inggris.

Dilansir ANTARA dari keterangan resmi Premier League, Selasa (2/1/2024), Milner saat ini telah mencatatkan 631 penampilan sepanjang karier di Liga Inggris dan hanya selisih satu pertandingan dengan Giggs.

Mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs usai menjalani persidangan di Manchester pada Mei 2021 lalu. [Oli SCARFF / AFP]

Rekor penampilan tersebut dapat terpecahkan apabila nanti pemain berusia 37 tahun akan turun membela Brighton saat bersua menghadapi tuan rumah West Ham di Stadion London, Rabu (3/1/2024) dini hari WIB.

Milner menjalani debut bersama dengan Leeds United pada 10 November 2002 lalu saat menghadapi West Ham. Milner yang saat itu masih berusia 16 tahun masuk sebagai pengganti dan memecahkan rekor pemain termuda kedua yang bermain di Liga Inggris saat itu.

Selama berkarir di Inggris, Milner terhitung telah membela enam tim yang berbeda mulai dari Leeds United, Newcastle United, West Ham United, Manchester City, Liverpool dan kini berseragam Brighton & Hove Albion.

Jika Milner bermain saat menghadapi West Ham nanti, maka pemain berkebangsaan Inggris tersebut juga tercatat sebagai pemain kedua terbanyak yang mencatatkan penampilan di Liga Inggris.

Di posisi teratas pemain dengan catatan penampilan terbanyak di Liga Inggris masih dipegang oleh mantan rekan setim Milner di West Ham United, Gareth Barry dengan total 652 penampilan.

Dengan pekan Liga Inggris yang masih menyisakan 18 pertandingan, rekor Barry tak akan mungkin tersentuh oleh Milner di musim ini.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Fernando Valente Janjikan Arema FC Tampil Lebih Baik Tahun Depan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *