Jelang Hadapi Taiwan di Asian Games 2022, Hugo Samir dan Ramai Rumakiek Kemungkinan Jadi Kunci Lagi Buat Cetak Gol

Suara.com – Pertandingan seru dalam Asian Games 2023 akan segera memasuki matchday kedua Grup F, di mana Timnas Indonesia U-24 akan bersaing melawan Timnas Taiwan U-24. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, China, pada Kamis, 21 September 2023, pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-24 telah menunjukkan performa gemilang di laga pertama Grup F Asian Games 2023. Mereka berhasil memetik tiga poin berharga setelah mengalahkan Kirgistan U-24 dengan skor 2-0 di Zhejiang Normal University East Stadium, China, pada Selasa (19/9/2023) malam WIB.

Pertandingan tersebut menyaksikan Timnas Indonesia U-24 membuka skor melalui tendangan keras Ramai Rumakiek pada menit ke-58. Di penghujung laga, skuad Garuda Muda yang diasuh oleh Indra Sjafri sukses mengunci kemenangan 2-0 melalui gol tambahan dari Hugo Samir pada menit ke-90+1.

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia U-24 kini menduduki puncak klasemen Grup F dengan tiga poin. Meskipun Korea Utara memiliki jumlah poin yang sama (dua gol), Timnas Indonesia U-24 unggul dalam hal selisih gol.

Baca Juga:PSSI Resmi Umumkan Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia U-17 untuk TC di Jerman

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi Taiwan dalam laga kedua Grup F Asian Games 2023 pada Kamis, 21 September 2023, pukul 15.00 WIB. Setelah itu, mereka akan menghadapi Korea Utara dalam laga terakhir Grup F pada Minggu, 24 September 2023, pukul 15.00 WIB.

Timnas Indonesia U-24 memiliki peluang besar untuk melaju ke babak 16 besar jika mereka berhasil mengalahkan Taiwan atau meraih hasil imbang. Mengingat kinerja gemilang mereka dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, di mana mereka menang dengan skor telak 9-0, meskipun dengan materi pemain yang berbeda pada kesempatan ini.

Baca Juga  Ayo Berlatih Matematika Kelas 4 SD Kunci Jawaban Halaman 52 Buku Kurikulum Merdeka

Namun, pertanyaan utama yang muncul adalah bagaimana prediksi susunan pemain atau line up yang akan digunakan oleh Timnas Indonesia U-24 dalam pertandingan melawan Timnas Taiwan U-24 di Asian Games 2023? Mengacu pada pertandingan kontra Kirgistan di laga pertama Grup F, Indra Sjafri tampaknya akan mempertahankan formasi 4-3-3 untuk Timnas Indonesia U-24.

Hasilnya cukup mengesankan, dengan tim meraih kemenangan 2-0 dan mencatatkan cleansheet. Oleh karena itu, pelatih berusia 60 tahun ini diperkirakan akan menggunakan formasi yang sama dengan beberapa rotasi dalam pertandingan Timnas Indonesia U-24 vs Timnas Taiwan U-24.

Di posisi penjaga gawang, Ernando Ari dipercayakan untuk mengawal gawang Timnas Indonesia U-24. Sementara itu, lini belakang akan diperkuat oleh empat bek tangguh, yaitu Robi Darwis, Rizky Ridho, Andi Setyo, dan Haykal Al Hafiz.

Baca Juga:3 Pemain Bali United yang Ikut TC Timnas Indonesia U-17 di Jerman

Sektor lini tengah akan diisi oleh trio Rachmat Irianto, Taufany Muslihuddin, dan Syahrian Abimanyu. Sementara itu, tiga pemain depan yang akan berperan penting dalam mencetak gol adalah Hugo Samir dan Ramai Rumakiek yang akan membantu Titan Agung sebagai ujung tombak Timnas Indonesia U-24.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *