Juku Eja Sudah Tahu Taktik Lawan, Tapi Tetap Waspadai Gustavo Almeida

Suara.com – PSM Makassar siap menjamu Arema FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (20/10) malam dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares menilai lawannya kali ini merupakan tim yang memiliki daya juang tinggi. Dia melihat Arema FC saat laga terakhirnya menjamu Borneo FC di Liga 1, Ginanjar Wahyu dkk mampu bermain luar biasa hingga menit akhir meskipun menelan kekalahan.

Secara jujur, Tavares memberi perhatian khusus kepada pemain depan Arema FC, Gustavo Almeida meskipun secara tim datang dengan kondisi kurang bagus.

Menurutnya, pemain yang saat ini menjadi top skor sementara Liga 1 2023/2024 itu adalah pemain yang sangat berbahaya bagi tim lawan. Apalagi didukung pemain lain yang juga berkualitas.

Baca Juga:Singgung Mental Baja Persebaya, Josep Gombau Tegaskan Bidik Poin Penuh di Kandang Bali United

“Dan bagi saya performa mereka di laga sebelumnya itu lumayan bagus. Mereka menunjukkan permainan yang bagus meskipun mereka mendapatkan hasil yang tidak bagus,” ujar pelatih asal Portugal tersebut seperti dikutip laman LIB.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. (ANTARA/I.C. Senjaya)

“Arema mempunyai top skor di liga saat ini. Gustavo ini bagus buat mereka namun mereka juga mempunyai pemain bagus yang lain,” imbuhnya.

Meski demikian, berbekal mengetahui taktik pelatih Arema FC, Fernando Valente, PSM bertekad untuk meraih poin penuh. Dia pun telah menyiapkan cara untuk antisipasi permainan tim berjuluk Singo Edan itu.

“Kita juga pelajari tim Arema mereka main dengan mengandalkan ball possession. Mereka juga mengandalkan kelebihan individual seperti penyerang mereka,” ujar pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

“Kita sudah membicarakan ini sebelumnya untuk antisipasi hal ini, kita harus lebih bekerja keras,” sambungnya.

Baca Juga  3 Klub yang Pernah Dibela Jairo Riedewald, Calon Gelandang Timnas Indonesia

Baca Juga:PSM Makassar vs Arema FC, Fernando Valente Waspadai Set Piece Juku Eja

Untuk itu, Tavares berharap dukungan suporter di stadion, di mana pada musim sebelumnya Juku Eja –julukan PSM– bermain sangat luar biasa karena suporter selalu datang memenuhi stadion hingga bisa jadi juara.

“Datanglah ke stadion dan memberi dukungan, karena akan sangat berarti untuk energi ekstra pemain,” tandasnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *