Kecewa Usai Ditekuk Persib, Josep Gombau Berambisi Persebaya Mampu Taklukkan Bali United dan Persik

Suara Denpasar – Persebaya Surabaya telah kembali dengan semangat penuh setelah jeda pertandingan dalam kompetisi BRI Liga 1 2023/24. Pelatih Josep Gombau, meskipun kecewa dengan kekalahan timnya dari Persib Bandung, telah memulai persiapan serius untuk pertandingan lawan Bali United dan Persik Kediri.

Setelah melewati periode libur, Josep Gombau menginstruksikan para pemain Persebaya untuk segera kembali ke lapangan dan memulai program pemulihan, latihan di gym, serta berlatih di lapangan. Pelatih asal Spanyol ini dengan tajam memantau peningkatan fisik para pemainnya.

Dia juga meluangkan waktu untuk melakukan evaluasi, memeriksa kembali pertandingan sebelumnya, dan memberikan beberapa catatan tentang permainan timnya.

Menurutnya, Persebaya telah menunjukkan peningkatan dalam berbagai aspek permainan, seperti penembakan dan umpan silang. Namun, kekalahan ketat 2-3 dari Persib Bandung terjadi karena beberapa kesalahan yang perlu diperbaiki.

Baca Juga:Ketum PSSI Erick Thohir Rencanakan Trophy Tour Satu Bulan ke Empat Kota Jelang Piala Dunia U-17

“Sebenarnya secara permainan saya menilai jauh lebih baik dari Persib termasuk beberapa aspek. Seperti shoot dan crossing. Tapi memang ada beberapa kesalahan,” ujar Gombau dikutip dari laman Liga Indonesia Baru (12/10/2023).

Pelatih berpengalaman ini sekarang tengah memusatkan perhatian dan persiapan timnya untuk dua pertandingan penutup babak pertama BRI Liga 1 2023/24.

Tim Bajul Ijo ini akan melakoni pertandingan tandang melawan Bali United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Jumat (20 Oktober) dan Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri pada Jumat (27 Oktober).

Gombau tengah fokus pada observasi pemain seperti Andre Oktaviansyah dan rekan-rekannya yang ada di tim, dengan harapan dapat memaksimalkan potensi mereka dalam dua pertandingan penting ini.

Baca Juga  Awas, Ini Ciri Oli Palsu yang Bisa Bikin Motor Cepat Rusak

Sementara rumor bursa transfer mencuat seiring dengan mendekatnya putaran kedua BRI Liga 1 2023/24, Josep Gombau dengan tegas menyerahkan pengambilan keputusan tentang pemain kepada manajemen klub.

Baca Juga:Tegas! Ketum PSSI Erick Thohir Bahas Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong Sampai Juni 2024

Persebaya dan pelatih Josep Gombau tetap fokus pada prestasi dan kemajuan tim, dengan harapan bisa mencapai hasil terbaik di sisa kompetisi BRI Liga 1.(*/Rizal)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *