Media Internasional Umumkan Kabar Buruk untuk Timnas Vietnam Jelang Lawan Timnas Indonesia

Suara.com – Media Vietnam umumkan kabar buruk dari Timnas Vietnam jelang lawan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka kehilangan salah satu pemain terbaiknya.

Timnas Vietnam kemungkinan tidak bisa mendapatkan jasa gelandang tengah Nguyen Tuan Anh saat menghadapi Indonesia di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 Maret dan 26 Maret karena masalah cedera yang dialami pemain tersebut.

“Tuan Anh terluka dan meninggalkan lapangan pada menit ke-71 saat HAGL kalah 0-1 dari Ha Tinh di babak 9 V-League 2023/24 pada 18 Februari. Gelandang ini kemudian absen saat bermain imbang 0-0 dengan Quang Nam di babak 10 pada 23 Februari,” tulis Thethao247.

BACA JUGA: Marselino Ferdinan Akui Mental Timnas Indonesia Berubah di Bawah Asuhan Shin Tae-yong

Mereka juga menuliskan kemungkinan Tuan Anh melewatkan 3 pertandingan lagi untuk HAGL melawan Khanh Hoa, Thanh Hoa dan Kota Ho Chi Minh.

“Kemampuan gelandang kelahiran 1995 itu untuk kembali tampil prima setelah pulih juga menjadi tanda tanya.”

Badai cedera

Timnas Vietnam dihadapkan pada tantangan besar akibat cedera pemain menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia dalam fase Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA: Momen Striker Muslim Thailand Cetak Gol dari Tengah, Lalu Bersujud

Ancaman cedera pemain sedang menghantui Vietnam menjelang pertemuan dengan Timnas Indonesia pada 21 dan 26 Maret 2024.

Pemain-pemain kunci Vietnam yang diandalkan dalam pertarungan menghadapi Timnas Indonesia satu per satu tersungkur karena cedera, akibat jadwal padat kompetisi domestik.

Que Ngoc Hai dan Nguyen Tien Linh, dua pilar penting bagi Vietnam, harus menjalani perawatan intensif setelah mengalami cedera saat membela klub mereka masing-masing.

Que Ngoc Hai, yang merupakan bek utama dan pemimpin bagi skuad The Golden Stars, mengalami cedera yang, menurut informasi terbaru dari Thanh Nien, tidak terlalu serius.

Baca Juga  Gaya Pacaran dengan Thariq Halilintar Kelewat Mesra, Aaliyah Massaid Dinilai Pintar Cari Muka: Umi Abi Lihat Nih

Pemain targeter andalan, Nguyen Tien Linh, meskipun mengalami penurunan performa dalam beberapa tahun terakhir, juga harus pulih dari cedera untuk dapat berkontribusi.

Kiper Dang Van Lam dan gelandang Nguyen Tuan Anh juga belum pulih sepenuhnya dari cedera sebelumnya, menambah ketidakpastian dalam skuat Vietnam.

Pelatih Troussier dihadapkan pada situasi sulit, dengan tiga pemain kunci yang harus berjuang melawan waktu untuk pulih sebelum kualifikasi Piala Dunia.

Kabar baiknya, meskipun cedera Que Ngoc Hai bukanlah masalah besar, Philippe Troussier harus tetap fokus pada persiapan timnya untuk menghadapi Timnas Indonesia.

Kondisi ini menjadi tantangan ekstra bagi Troussier, yang diharapkan meraih kemenangan melawan Timnas Indonesia sebagai upaya untuk menggantikan kekalahan di Piala Asia 2023.

Pertandingan melawan Timnas Indonesia juga dipandang sebagai faktor penentu bagi masa depan Troussier di Timnas Vietnam, menambah tekanan yang ada pada pelatih tersebut.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *