Media Vietnam Sorot 2 Calon Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Kondisi Fisik Mereka Jadi Bahan Ghibah

Suara.com – Media Vietnam menarik perhatian pada dua penjaga gawang calon kiper naturalisasi Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Mereka adalah Cyrus Margono dan Maarten Paes.

Media Vietnam, seperti yang diungkapkan oleh Soha Vn, turut memperhatikan dua kiper berdarah, Cyrus Margono dan Maarten Paes, yang menjadi incaran Shin Tae-yong.

Mereka mencatat bahwa Timnas Indonesia semakin melengkapi skuadnya dengan pemain naturalisasi yang memiliki tinggi kiper mencapai 1m91.

BACA JUGA: Elkan Baggott Tak Sendiri, 2 Pemain Timnas Indonesia Ini Juga Lagi Tak Beruntung di Klubnya di Luar Negeri

“Indonesia akan menambah skuad naturalisasi. Mereka mengincar dua kiper yang sama-sama memiliki tinggi badan 1 m 91 (191 cm), Cyrus Margono dan Maarten Paes,” tulis Soha Vn.

Shin Tae-yong berhasrat menguatkan lini kiper Timnas Indonesia dengan merekrut Maarten Paes (Dallas FC – AS) dan Cyrus Margono (Panathinaikos B – Yunani). Keduanya sedang dalam proses dinaturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Sebelumnya, Timnas Indonesia telah sukses menghadirkan pemain naturalisasi di berbagai posisi, termasuk bek, gelandang, dan penyerang.

Sandy Walsh, Rafael Struick, Ivar Jenner, Shayne Pattynama, hingga Jordi Amat adalah beberapa di antaranya.

BACA JUGA: Dulu Musuh Bebuyutan Timnas Indonesia, Kini Vietnam Jadi Tim Paling Sial di ASEAN usai Piala Asia 2023

Meski demikian, perhatian terus tertuju pada posisi kiper, yang saat ini ditempati oleh Nadeo Argawinata atau Ernando Ari.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong menaruh perhatian khusus pada Maarten Paes (25 tahun) dan Cyrus Margono (22 tahun), keduanya memiliki tinggi 191 cm, melampaui postur Nadeo Argawinata dan Ernando Ari.

Keunggulan postur keduanya menjadi pertimbangan serius, terutama untuk Cyrus Margono yang masih dapat bermain untuk Timnas Indonesia U-23 dengan kewarganegaraan ganda Amerika Serikat dan Indonesia.

Baca Juga  Kapolres Tegaskan Akan Sanksi Siapapun Yang Bantu Tahanan Polsek Tanah Abang Kabur, Minta Ini Ke Pihak Keluarga

Sementara itu, PSSI tengah menyelesaikan proses naturalisasi Maarten Paes bersama Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard – Belanda) dan Thom Haye (SC Heerenveen – Belanda). Namun, proses ini memerlukan waktu yang cukup lama.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *