Nyelekit! Anies Kerap Tampil di Forum Internasional, Jusuf Wanandi Malah Bilang Seperti Ini

Suara.com – Pendiri CSIS Jusuf Wanandi keluarkan pernyataan nyelekit terkait rekam jejak capres nomor urut 1, Anies Baswedan yang kerap tampil di forum-forum internasional.

Pernyataan itu disampaikan Jusuf Wanandi saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube Total Politik. Jusuf Wanandi ditanya oleh salah satu host soal Anies yang kerap bicara di forum internasional.

“Saya kan juga punya forum-forum semacam ini. Terus terang aja ini, itu bagian dari perkibulan dia (Anies). Jangan, jangan percaya,” ucap Jusuf Wanandi seperti dikutip, Minggu (11/2).

“Jangan lo percaya pulak, alamak. Kan gua semua yang ngatur semua ini. Yang harus begini, begitu. 40 tahun saya kerja tapi semuanya kan perkibulan juga,” sambung Jusuf.

Jusuf kemudian mengatakan bahwa paling mentok jabatan Anies itu hanya seorang profesor. “Punya pak Anies itu paling tinggi cuma profesor,” ucapnya.

Selain itu masih di forum yang sama, Jusuf Wanandi sempat mengucapkan rasa penyesalan pernah berikan pujian setinggi langit kepada capres nomor urut 1 Anies Baswedan. Jusuf menyebut bahwa Anies memang pandai merangkai kata untuk menarik simpatik namun jika urusan bekerja sangat buruk.

Jusuf Wanandi mengakui bahwa Anies memang jago jika berkampanye dan merangkai kata namun saat jadi Gubernur DKI Jakarta selama 5 tahun, ia menilai Anies tak berbuat apa-apa.

“Kalau campaign memang jago, kalau ngomong meyakinkan. Tapi dalam pelaksanaan, kan kita lihat waktu dia 5 tahun gubernur (DKI Jakarta). Apa hasilnya?” katanya.

Jusuf Wanandi lalu mencontohkan soal pembangunan trotoar di Jakarta oleh Anies yang menurutnya hanya 1 meter dan cuma untuk ditunjukkan kepada Presiden Jokowi.

“Supaya dilihat oleh Jokowi, dia (Anies) hebatnya, apanya yang hebat, gak ada apa-apa sebetulnya. Terus terang, gak ada,” ucapnya.

Baca Juga  Ayu Ting Ting Resmi Dilamar, Umi Kalsum Tulis Pesan Menyentuh Buat Putrinya: Kamu Berhak Bahagia

“Kalau ngomong gak ada lawan. Kita ini begini, waktu dia (Anies) balik dari Amerika, kita kira ini calon kita nih.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *