Omzetnya Capai Rp100 Miliar, Ini Bisnis Raffi Ahmad yang Bangkrut

Suara.com – Selain dikenal sebagai artis dan presenter, Raffi Ahmad tenar sebagai pebisnis. Suami Nagita Slavina tersebut memiliki banyak bisnis hingga membuatnya dicap tajir.

Bisnis Raffi Ahmad meliputi beragam sektor mulai dari platform hiburan, kuliner, fashion, olahraga, tempat hiburan hingga beach club. Sosok yang dijuluki Sultan Andara banyak mengelola bisnis bersama sang istri.

Namun bisnis Raffi Ahmad tak melulu berjalan mulus. Ada juga yang bangkrut meski sebelumnya mendapat tempat di hati masyarakat hingga meraih omset miliaran.

Raffi Ahmad blak-blakan mendapat keuntungan fantastis dari bisnis makanan ringan yang dijualnya di minimarket. Bisnis itu diberi nama King Kong Snack.

Kebetulan saat itu, Raffi Ahmad menjadi brand ambassador sebuah retail minimarket terkemuka di Tanah Air. Memanfatkan peluang tersebut, pria keturunan Sunda itu lantas menjual camilan berbahan dasar singkong yang diberi nama King Kong.

Raffi Ahmad ditemui di kantornya kawasan BSD, Tangerang Selatan pada Kamis (1/2/2024) [Suara.com/Rena Pangesti]

“Gue bongkar ya. Itu keripik singkong gue itu dulu, gue cuma jualan di modern market itu doang enggaK expand kemana-mana, lo percaya ga percaya omzetnya 1 tahun itu hampir cepe (Rp100 miliar),” cerita Raffi dalam konten YouTube dunia Anji 2021 silam.

Dari bisnis tersebut, Raffi Ahmad mengaku mendapat cuan bersih sebesar 20 miliar.

“Itu kan omzetnya nanti dipotong biaya, gue join sama pabrik, gue kurang lebih dapet di Rp20-an (miliar) lah,” sambungnya.

Tak hanya makanan ringan, Sultan Andara juga meraih untung besar dari bisnis fashion lewat produk bertajuk RA Jeans. Dalam menjalankan bisnis ini, dia bekerja sama dengan sebuah pusat perbelanjaan.

“Jadi dengan baju yang merk gue itu setahunnya juga bisa sama segitu di salah satu departement store. Bisa mirip-mirip segitu. Tapi ya gitu, bisa naik turun, naik turun,” kata Raffi.

Baca Juga  Momen Tante Ernie Dikira Anak SMA, Langsung Dijawab STM

Meski sempat menjadi sumber penghasilan Raffi Ahmad, belakangan diketahui dua bisnis tersebut kini sudah gulung tikar.

Usaha makanan ringan dan baju yang mengusung nama Raffi Ahmad tersebut kabarnya kini telah tutup.

Raffi Ahmad Dituding Terlibat Pencucian Uang

Baru-baru ini, Raffi Ahmad dituding terlibat dalam pencucian uang ratusan miliar rupiah dari dana tindak korupsi. Tudingan tersebut muncul lewat pernyataan Ketua Umum DPP National Corruption Watch (NCW) Hanifa Sutrisna.

Raffi Ahmad membantah dirinya terlibat pencucian uang. Baginya, tuduhan yang disampaikan adalah fitnah yang keterlaluan. Dia mengaku apa yang didapatkannya selama ini adalah hasil kerja kerasnya yang terjun di dunia hiburan sejak remaja.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *