Pemerintah Akan Tanam Pohon Pule Untuk Mempercantik Istana Negara di IKN, Satu Pohon Seharga Mobil Fortuner

Menjelang kepindahan ke Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur, sejumlah pembangunan terus dipacu. Salah satunya pembangunan istana negara dan kantor presiden.
 
Untuk mempercantik kawasan istana negara, sejumlah pohon besar akan ditanam di area tersebut, di antaranya pohon pulai atau pule, yang berasal dari Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. 

Yang menarik, pohon pule yang termasuk dalam kategori tanaman purba ini memiliki harga yang cukup fantastis, yaitu mulai dari Rp450 jutaan. Dan total pembelian sejumlah pohon pule ini ditaksir mencapai Rp1,2 miliar.

Lalu, seperti apa penampakan pohon seharga mobil Fortuner ini? Akun TikTok @sudarberox baru-baru ini mengunggah penampakan pohon yang juga dijuluki sebagai pohon iblis ini.

“Teman-teman semua, pohon inilah yang nanti akan ditanam di depan Istana Negara. Pohon ini dari Sumbawa, kalau tidak salah pohon ini bernama pohon pule,” kata si perekam dalam video yang kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram @bisnismillenial.

Baca Juga:Bersinar di Asian Games 2023, Ini Profil Hugo Samir yang Ternyata Hafiz Al-Qur’an

Dalam video, terlihat jelas penampakan pohon pule yang tinggi kekar. Bagian batang pohonnya besar dan berurat seperti penampakan pohon purba. Sedangkan di bagian atas pohon, terlihat ada banyak cabang dan ranting yang menjulang ke atas. 

“Nilainya fantastis banget, Rp 450 juta, senilai harga satu mobil Fortuner. Jadi ada beberapa pohon yang (total) nilainya hampir Rp 1,2 miliar yang bakal ditanam di Istana Negara,” kata si perekam lagi.

Video tersebut sontak saja menuai perhatian warganet. Tak sedikit yang mengecam soal pemilihan pohon berharga fantastis tersebut. 
 
“Kenapa ga pohon beringin aja ya, pohon Pancasila,” tanya warganet.

Baca Juga  Sidang Cerai Perdana Digelar Hari Ini, Gunawan Dwi Cahyo Dipastikan Hadir

“Astaghfirullah 1,2 M, buat kasih makan rakyatnya yang miskin udah bisa beribu-ribu orang,” timpal warganet yang lain.

“Di Kalimantan banyak pohon. Kasihan itu pohon purba dibawa kesana kemari,” kata warganet lainnya.

Baca Juga:Tasyi Athasyia Nimbrung Soal Kisruh Food Vlogger, Netizen: Lu Nggak Diajak!

“Aneh, pohon aja beli mahal-mahal. Apa di Kalimantan gak ada pohon gede?” kata warganet bingung.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *