Pemerintah Beri Nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung ‘Whoosh’

PURWASUKA Kereta cepat Jakarta-Bandung kini telah diberinama “Whoosh“. Nama itu diambil dari hasil sayemabara.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Atas arahan Bapak Presiden Joko Widodo, kita perlu memberikan identitas jenama atau identitas merek atau branding, yang mencerminkan nilai-nilai dari kereta api cepat yang menjadi prestasi dan kebanggaan Indonesia,” ujar Menhub dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Menhub menjelaskan sayembara tersebut diselenggarakan dengan tim penilai yang diketuai oleh Triawan Munaf sejak bulan Juli 2023 lalu.

Baca Juga:Hadir di Kota Denpasar, Pesta Rakyat Simpedes 2023 Hadirkan Semarak Pesta Seni hingga Edukasi Keuangan

Sedangkan yang menjadi tim pengarah sayembara ini yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menhub Budi Karya Sumadi.

Adapun filosofi “Whoosh” berasal dari suara lesatan kereta cepat yang awam diucapkan, baik oleh masyarakat Indonesia maupun internasional. Nama tersebut dinilai juga sesuai dengan penggambaran kereta cepat yang saat ini menjadi yang tercepat di Asia Tenggara.

Selain itu, “Whoosh” juga merupakan singkatan dari “Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Handal” yang menjadi identitas kereta cepat.

Sayembara ini diikuti 10 agensi terpilih yang telah memiliki pengalaman dan rekam jejak yang baik.

“Dari 10 kandidat, akhirnya didapat tiga finalis karya terbaik yang nantinya akan kembali dinilai untuk dipilih satu karya yang paling terbaik,” ucap Menhub.***

Baca Juga:Sandra Dewi Manja ke Suami, Sikap Harvey Moeis yang Cuek Jadi Sorotan Warganet

Quoted From Many Source

Baca Juga  Ditolak PKS, DPR Tetap Sepakati RUU Pilkada Jadi RUU Inisiatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *