Perbandingan Mahar Tiko Aryawardhana dan Ashraf Sinclair, Mana yang Lebih Mewah?

Suara.com – Bunga Citra Lestari (BCL) akhirnya sah menjadi istri Tiko Aryawardhana. Keduanya melangsungkan pernikahan di Bali pada Minggu (2/12/2023).

Diketahui bahwa BCL dan Tiko melangsungkan pernikahan secara privat di sebuah resor mewah.

Kini sah menjadi suami istri, tak sedikit publik membandingkan Tiko Aryawardhana dan mendiang suami BCL, Ashraf Sinclair. Salah satunya soal mas kawin.

Lalu apa perbedaannya?

Pada unggahan salah satu tamu undangan yakni Instagram @sellyraimantra merekam momen saat ayah BCL, Muchlis Rusli menikahkan BCL dan Tiko.

Pada video tersebut diketahui bahwa sang bankir menikahi BCL dengan mahar berupa seperangkat alat salat dan logam mulia 212 gram.

Berdasarkan informasi dari laman resmi Antam per 2 Desember 2023, harga logam mulia sebesar 212 gram kemungkinan mencapai Rp 225 jutaan.

BCL resmi menikah dengan Tiko Aryawardhana. [Instagram @sellyraimantra]

Berbeda dengan Tiko, mendiang Ashraf Sinclair memberikan berlian saat meminang BCL pada 2008 silam.

Kala itu Ashraf memberikan BCL mahar berupa sepasang anting berlian seberat 1,5 gram. Pada tahun 2008, sepasang perhiasan tersebut senilai Rp 60 juta.

Ashraf sendiri memberikan berlian itu karena BCL sudah mengidamkannya sejak lama. Pemberian berlian pada BCL menjadi bukti keseriusannya untuk mempersunting pelantun ‘Sunny’ itu.

Ashraf dan BCL sendiri berpisah karena maut di mana sang suami meninggal secara mendadak pada 2020 silam. Keduanya dikaruniai satu orang anak laki-laki. 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Eksplorasi 2 Kelemahan Jepang, Timnas Indonesia Bisa Menang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *