Profil Dony Oskaria, Bos BUMN Kerabat Dekat Nagita Slavina Tak Kalah Mentereng

Suara.com – Nagita Slavina dan Raffi Ahmad dikenal sebagai pasangan sultan. Tak banyak yang tahu, Nagita Slavina memiliki kerabat dekat bernama Dony Oskaria.

Sebagai figur publik, segala hal yang berkaitan dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tak lepas dari sorotan. Tak hanya keduanya, perihal keluarga mereka pun ikut terekspos.

Melekat dengan julukan Sultan Andara, banyak yang menyebut Nagita Slavina sudah terlahir dari keluarga kaya. Dibuktikan dengan gurita bisnis dan aset yang telah dimilikinya kini.

Namun, belum banyak yang tahu, Nagita Slavina masih kerapa dengan bos salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dony Oskaria.

Saat mengumumkan struktur kepengurusan RANS Entertainment, Raffi Ahmad menyebut bila Dony Oskaria adalah om atau paman dari Nagita Slavina.

Dony Oskaria di rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. [Instagram/raffinagita1717]

Dony Oskaria ikut terlibat dalam RANS Entertainment, mahkota bisnis milih Raffi Ahmad dan sang istri saat ini.

Selengkapnya, berikut profil Dony Oskaria

Dony Oskaria lahir di Tanjung Alam, Tanah Datar, Sumater Barat pada 26 September 1969. Kekinian, ia menjabat sebagai Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney), salah satu perusahaan pelat merah Indonesia.

Masa kecil Dony Oskaria jauh dari kata kemewahan, lantaran orang tuanya bekerja serabutan. Namun, Dony Oskaria tetap mementingkan pendidikan.

Ia sempat mengenyam pendidikan di Jurusan Akuntansi Universitas Andala, sebelum pindah ke Jurusan Hubungan Internasional Universitas Padjajaran.

Pada 2009, Dony Oskaria melanjutkan pendidikan pascasarjana ke Filipina. Ia berkuliah di The Asian Institute of Management dan sukses menyabet gelar Master of Business Administration (MBA).

Sebelum mengambil gelar S2, Dony Oskaria telah bekerja. Ia sempat menjadi call center Bank Universal di awal kariernya.

Kaesang dan nadya Arifta di rumah Raffi-Nagita - (Instagram/@raffinagita1717)
Dony Oskaria di rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/@raffinagita1717)

Lalu ia hijrah ke Bank Mega, salah satu anak perusahaan CT Corp milik Chairul Tanjung. Semenjak saat itu, Dony Oskaria bernaung dengan posisi sebagai Managing Director Bank Mega.

Baca Juga  Hampir Rp90 Juta, Total Maskawin Adiba Khanza Tak Ada Seperempat Kekayaan Egy Maulana Vikri

Pada 2004, Dony Oskaria kemudian ditunjuk menjadi Komisaris PT Garuda Indonesia, perusahaan BUMN yang bekerja sama dengan CT Corp.

Berselang dua tahun, sosok keturunan Minangkabau itu masuk keanggotaan Komite Ekonomi Industri Nasional (KEIN). Ia dipilih menjadi Ketua Pokja Pariwisata Nasional KEIN.

Ia juga pernah menjadi CEO sejumlah perusahaan CT Corp, Komisaris Citilink, Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia sebelum kini menjabat sebagai Direktur Utama Aviasi Pariwisata Indonesia sejak 2021 hingga sekarang.

Dony Oskaria ialah Co-Founder RANS Entertainment. Ia menanamkan saham sebesar 6,92 persen di perusahaan hiburan tersebut.

Demikian profil Dony Oskaria, kerabat Nagita Slavina yang juga bos BUMN.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *