Rekomendasi Fesyen Muslim 2024 yang Elegan dengan Desain Budaya Indonesia, Bisa Buat Stok Ramadan

Suara.com – Pergantian tahun 2024 tinggal menghitung jam. Bagi umat Islam sendiri, tahun baru menjadikan waktu kian dekat dengan momen Bulan Ramadan. Puasa Ramadan 2024 sendiri diperkirakan akan mulai pada tanggal 11 Maret atau 12 Maret. Artinya tersisa kurang dari 70 hari lagi. 

Menyambut momen tersebut, baju muslim tentu jadi salah satu hal yang perlu disiapkan. Salah satu brand muslim lokal, Mayra Indonesia luncurkan koleksi baru jelang Ramadan, sekaligus perayaan ulang tahun ke-13. Koleksi khusus tersebut diusung dengan tema “Uniqueness and Heritage”. 

Dikenal sebagai brand baju muslim dengan desain yang precious dan elegan, Mayra Indonesia beranikan diri untuk pertama kalinya mengangkat inspirasi dari warisan budaya Indonesia. 

Rekomendasi Fesyen Muslim 2024 yang Elegan dengan Desain Budaya Indonesia. (Dok. Istimewa)

Koleksi kali ini memadukan antara fesyen kontemporer dan estetika tradisional yang terinspirasi dari keindahan bunga anggrek sebagai salah satu ikon bunga nasional. Kemudian dipadukan dengan keragaman budaya dari 10 kota besar di Indonesia, meliputi Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Yogyakarta, Bali, Banjarmasin, Samarinda, Makassar, dan Papua. 

Koleksi terbarunya terdiri dari kategori busana muslimah dan hijab yang basic, syar’i, dan one set. Berbagai material yang digunakan juga bervariatif, seperti baby doll armani, organza, lace pleats, tulle, armani silk, dan ilyana silk dengan pilihan warna nuansa earth tone dan soft pastel dilengkapi siluet berkesan klasik seperti siluet A, I, dan H. 

“Koleksi Uniqueness and Heritage adalah hasil dari cinta. Kami berterima kasih dan mengapresiasi dukungan dari pelanggan dan teman-teman yang telah bergabung bersama kami dalam merayakan hari istimewa ini dan mengeksplorasi keindahan kreasi terbaru Mayra Indonesia,” kata Ira dalam keterangannya, Minggu (31/12/2023).

Bunga anggrek sendiri dipilih untuk melambangkan keanggunan, kekuatan, dan keunikan. Esensi keindahan bunga anggrek diaplikasikan pada banyak detail dan ornamen dengan berbagai teknik secara handmade yang membutuhkan ketelitian tinggi seperti patch embroidery, beading, dan lasercut.

Baca Juga  7 Hero yang Efektif Counter Guinevere Mobile Legends, Fighter OP Ini Auto Keok

Koleksi “Uniqueness and Heritage” ini memadukan desain yang modern dengan elemen kultural untuk menghormati warisan budaya dari sejumlah kota berpengaruh di tanah air. Pendiri dan Direktur Kreatif Mayra Indonesia, Ira Yusra, mengatakan kalau keseluruhan koleksi terbarunya kali ini untuk mencerminkan semangat mozaik budaya Indonesia.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *