SBY Turun Gunung Temui Jokosi di Istana Bogor, PDIP Respon Begini

Selebtek.suara.com – Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menemui Presiden Joko Widodo alias Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat Senin (3/10/2023). 

Ihwal pertemuan tersebut, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto angkat bicara menanggapi pertemuan tersebut.

Menurut Hasto, PDIP menyambut baik pertemuan SBY dengan Jokowi karena keduanya bisa bertukar gagasan soal nilai kebangsaan dalam menjalankan pemerintahan yang sekarang.

“Ya pertemuan di antara pemimpin suatu hal yang baik apalagi bahwa SBY beliau juga sosok presiden keenam dan pak Jokowi presiden ketujuh,” ungkap Hasto dikutip suara.com, Selasa (3/10/2023).

Baca Juga:Usai KPK Geledah Rumdin Mentan Syahrul, Giliran Kejagung Geledah Kantor Mendag Zulkifli Hasan Terkait Impor Gula

Selain itu, Hasto menilai pertemuan antara pemimimpin terdahulu dengan yang sekarang merupakan tradisi silaturahim yang perlu dilanjutkan.

“Pertemuan itu dinilai oleh PDI Perjuangan merupakan bagian dari tradisi silaturahim yang baik dilakukan di antara para pemimpin,” ucapnya.

Lebih lanjut, Hasto juga menilai kecil kemungkinan masuknya Partai Demokrat ke dalam kabinet di masa akhir periode kepemimpinan Jokowi. Ia menilai dengan koalisi yang sekarang sudah cukup untuk menuntaskan segala program yang dicanangkan Jokowi sampai habis masa jabatan.

Para partai politik pun saat ini juga lebih memilih fokus untuk mempersiapkan rencana menuju Pemilihan Presiden.

“Sehingga dalam situasi seperti ini ya, PDIP berpendapat kerja sama yang sudah dilakukan dengan partai-partai yang selama ini mengusung pemerintahan presiden Jokowi itu sudah sangat bagus,” tandasnya. [*]

Baca Juga:Diincar KPK, Mentan Syahrul Yasin Limpo Tiba-tiba Hilang Kontak di Eropa

Quoted From Many Source

Baca Juga  Mengejutkan! Mahfud MD Isyaratkan Segera Mundur dari Jabatan Sebagai Menko Polhukam, Ini Waktunya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *