Sentil Erick Thohir, Jakmania Jabarkan 8 Kesalahan Wasit yang Rugikan Persija

Suara.com – Pendukung setia Persija Jakarta, Jakmania menyentil Erick Thohir agar PSSI segera membenahi kinerja wasit BRI Liga 1 2023-2024. Mereka melaporkan bahwa setidaknya delapan keputusan wasit telah merugikan Macan Kemayoran di awal musim ini.

Lewat akun Instagram resminya, @infokomjakmania, mengabarkan bahwa mereka telah mengirim surat resmi kepada Erick Thohir yang selain menjabat Ketua Umum PSSI juga merupakan Ketua Komisi Wasit PSSI.

Dalam unggahannya, Jakmania diketahui mengirim surat “Tuntutan Perbaikan Kualitas Wasit Liga 1 2023-2024” pada Kamis (28/9/2023).

Tuntutan ini dilakukan tidak lama setelah pelatih Persija, Thomas Doll dan winger Riko Simanjuntak melakukan protes terbuka terkait kinerja wasit dalam konferensi pers pasca pertandingan kontra Bali United pada 24 September lalu.

Baca Juga:BRI Liga 1: Hadapi PSS Sleman, Arema FC Kejar Tiga Poin untuk Keluar Zona Degradasi

Dalam pertandingan pekan ke-13 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi itu, Persija ditahan imbang Bali United 1-1.

Pelatih Thomas Doll menuding Persija harusnya mendapat hadiah penalti setelah Witan Sulaeman dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, wasit dalam praktiknya bergeming.

“Atas masih kurangnya kualitas wasit dalam menjalankan tugasnya di Liga 1 Musim 2023/24, bersama dengan surat ini kami menuntut kepada Bapak Erick Thohir selaku Ketua Komite Wasit untuk adanya perbaikan yang signifikan,” tulis Jakmania dalam suratnya.

Dalam surat tersebut, Jakmania juga menjabarkan setidaknya delapan keputusan wasit yang merugikan Persija Jakarta dalam periode 13 pekan bergulirnya BRI Liga 1 2023-2024.

Berikut 8 kesalahan wasit yang dianggap rugikan Persija di BRI Liga 1 2023-2024 menurut Jakmania:

Baca Juga:Barito Putera Jamu RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan Minta Bagus Kahfi Dkk Bermain Lepas

1. Persija vs PSM Makassar (3/7/2023)

Baca Juga  Bhayangkara FC Dihabisi PSS Sleman, Sumardji Ancam Pecat Mario Gomez



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *