Siapa Ayah Pinka Hapsari? Suami Puan Maharani yang Jarang Tampil di Publik

Suara.com – Dalam beberapa hari belakangan, publik menyoroti sosok Pinka Hapsari. Dalam sebuah pertandingan bulutangkis, ia dijodohkan dengan Thariq Halilintar. 

Dalam kesempatan itu, keduanya terlihat sangat dekat. Tidak heran jika Pinka Hapsari jadi perhatian. Karena dia bukanlah sosok biasa. Sebagai putri Ketua DPR RI, Puan Maharani, Pinka juga dikenal sebagai calon legislatif DPR RI dalam Pemilu 2024 mendatang.

Tidak hanya itu, pendidikan tinggi Pinka Hapsari juga menarik perhatian. Sebagai cucu dari Megawati Soekarnoputri, dia merupakan lulusan SOAS University, London, Inggris, menyelesaikan studinya pada tahun 2019.

Puan Maharani bersama suaminya, Happy Hapsoro, dan anaknya, Pinka Hapsari. (X/@_palungmariana)

Satu hal yang mungkin tidak banyak diketahui ialah sosok ayahnya yang jarang tampil di depan publik. Lantas siapa ayah Pinka Hapsari yang merupakan suami dari Puan Maharani? Berikut ini sosok dan profilnya. 

Puan Maharani diketahui menikah dengan pria Hapsoro Sukmonohadi atau lebih dikenal dengan nama Happy Hapsoro. Sosoknya memang seringkali tidak muncul dalam berita atau bahkan di hadapan publik. 

Sebaliknya, Hapsoro Sukmonohadi, seperti halnya istrinya, memegang peran penting di Indonesia. Bisnis yang dijalankannya mencakup berbagai sektor, mulai dari perusahaan konstruksi hingga properti.

Pada tahun 2021, perusahaan yang dikelola oleh Happy Hapsoro, yaitu Rukun Raharja, terlibat dalam proyek pembangunan dan pengoperasian pipa minyak bumi di koridor Balam – Bangka – Dumai dan koridor Minas – Duri- Dumai dengan nilai mencapai US$300,62 juta atau sekitar Rp 4,34 triliun.

Selain berbisnis di bidang properti, Happy Hapsoro pernah menjadi pengembang kondominium di kawasan eks Bandara Kemayoran, Jakarta, yang diberi nama Blossom Residence.

Happy Hapsoro menjabat sebagai komisaris di berbagai perusahaan, termasuk Odira Energy Persada, PT Prima Utama Mandiri, PT Rukun Raharja Tbk, PT Meteor Mitra Mandiri, dan PT Triguna Internusa Pratama.

Baca Juga  Game Cyberpunk 2077 Akan Diadaptasi ke Film

PT Rukun Raharja bergerak di sektor infrastruktur dan distribusi gas, pembangkit listrik, serta kegiatan hulu. Sementara itu, PT Odira Energy Persada fokus pada produksi, pengolahan, pengangkutan, dan pemasaran gas alam pembakaran bersih untuk industri dan pembangkit listrik.

Happy Hapsoro juga pernah menjabat sebagai komisaris utama di jaringan hotel di Indonesia, seperti Red Planet, PT Red Planet Indonesia Tbk, dan PT Pusako Tarinka Tbk.

Pernikahan Happy Hapsoro dengan Puan Maharani diberkahi dengan dua orang anak, yakni Prabawa Diwangkara Caraka Putra Soma dan Diah Pikatan Orissa Putri. Seperti ayah mereka, kedua anak ini jarang terekspos di media.

Darah pebisnis Happy Hapsoro mengalir dari ayahnya, Bambang Sukmonohadi. Begitulah gambaran profil Happy Hapsoro, suami dari Puan Maharani.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *