Siapa Calon Istri Pangeran Brunei Darussalam? Anisha Rosnah Masih Keturunan Ningrat

Suara.com – Pihak Kerajaan Brunei Darussalam memberi kabar bahagia tentang rencana pernikahan Pangeran Abdul Mateen dengan pujaan hati yang masih keturunan ningrat. Lantas siapa calon istri Pangeran Brunei Darussalam?

Siapa Calon Istri Pangeran Brunei Darussalam

Merangkum laman website kerajaan, calon istri Pangeran Brunei adalah cucu dari penasihat Sultan Brunei Darussalam, Pehin Dato Awang Isa bin Awang Ibrahim.

Terlahir dari keluarga terhormat, kekasih Pangeran Brunei, Anisha Isa-Kalebic alias Anisha Rosnah binti Adam sudah dekat dengan keluarga kerajaan sejak lahir.

Baca Juga:Anisha Isa-Kalebic Calon Istri Prince Abdul Mateen, Kaya Raya Sejak Dini Punya Perusahaan Mewah

Belum diketahui, sejak kapan wanita dengan gelar Yang Mulia Dayang Anisha Rosnah binti Adam ini menjalin hubungan dengan sang pangeran.

Selain menjabat penasihat sultan, sang kakek, juga menjabat sebagai Menteri Departemen Perdana Menteri Pemerintahan Brunei. Gelarnya tak kaleng-kaleng, yaitu Pehin Orang Kaya Laila Setia Bakti Diraja.

Anisha Rosnah binti Adam (Instagram/anis.hikk)

Ia juga pernah menjabat Timbalan Peguam Negara alias Wakil Jaksa Agung di tahun 1968 dan Timbalan Menteri Besar atau Wakil Menteri Besar di tahun 1970.

Tak hanya memiliki gelar di kerajaan, kakek Anisha juga merupakan pendiri Royal Brunei Airlines dan pernah menjabat sebagai Founding Chairman Royal Brunei Airlines sejak November 1974 – Januari 1984.

Mengingat posisi sang kakek yang memiliki berbagai jabatan penting, tak heran jika sosok Anisha dekat dengan pihak Kerajaan Brunei Darussalam.

Baca Juga:Royal Wedding Brunei Darussalam, Ini 5 Fakta Tentang Pernikahan Prince Mateen dan Kekasihnya Anisha Rosnah

Rencananya, persta pernikahan Pangeran Abdul Mateen akan digelar selama 10 hari paa bulan Januari tahun depan.

Dimulai dari prosesi lamaran atau Majlis Istiadat Bersuruh Diraja, pada 7 Januari hingga puncak acara yang akan dilangsungkan di bulan yang sama tahun 2024.

Baca Juga  3 Pemain Muda Timnas Indonesia yang Diprediksi Bersinar di Piala Asia 2023, Siapa Saja?

Puncak acaranya adalah Majlis Bersanding Pengantin Diraja yang akan diadakan di Istana Nurul Iman pada 14 Januari 2024. Renavanya, mempelai bakal diarak keliling Ibu Kota Bandar Seri Begawan.

Anisha Rosnah binti Adam atau Anisha Isa- Kalebic. (Dok: Istimewa)
Anisha Rosnah binti Adam atau Anisha Isa- Kalebic. (Dok: Istimewa)

Untuk diketahui, Pangeran Abdul Mateen adalah putra keempat Sultan Hassanal Bolkiah yang berkuasa di Brunei Darussalam. Sosoknya sempat viral karena memiliki paras yang tampan.

Sang Pangeran Brunei kerap menggandeng Anisha Rosnah kala datang ke acara penting. Sang kekasih juga mendampinginya saat menghadiri pernikahan kakaknya.

Tak heran jika berita pernikahannya dengan Anisha membuat publik kaget sekaligus penasaran. Demikian penjelasan tentang siapa calon istri Pangeran Brunei Darussalam. 

Kontributor : Rima Suliastini

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *