Skor, Susunan Pemain hingga Live Streaming

Suara.com – Berikut prediksi Juventus vs Napoli dalam lanjutan Serie A atau Liga Italia 2023-2024. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (9/12/2023) pukul 02.45 WIB.

Juventus saat ini tengah dalam persaingan memuncaki klasemen dengan inter Milan. Bioanconeri menduduki urutan kedua dengan koleksi 33 poin dari 14 laga, terpaut dua poin dari Inter di urutan teratas.

Kemenangan atas Napoli bakal membuat pasukan Massimiliano Allegri bakal memuncaki klasemen untuk sementara waktu.

Juventus baru-baru ini sering meraih kemenangan dengan selisih satu gol. Dalam lima dari enam pertandingan terakhir, mereka menang dengan selisih satu gol, mencerminkan kepragmatisan manajer Massimiliano Allegri.

Di sisi lain, Napoli telah menjadi lawan yang sulit bagi Juve baru-baru ini. Mereka gagal memenangkan empat pertemuan terakhir, kalah tiga kali, termasuk kekalahan 5-1 dari Partenopei musim lalu.

Gelandang Juventus asal Prancis #25 Adrien Rabiot melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama tim selama pertandingan pekan ke-14 Liga Italia 2023-2024 antara AC Monza vs Juventus di stadion Bianteo di Monza pada 01 Desember 2023.Marco BERTORELLO / AFP.

Juventus mencatatkan empat kemenangan beruntun atas Napoli dalam periode 2018-2021 di Turin, tetapi Partenopei belakangan superior di kandang lawannya itu.

Napoli tidak terkalahkan dalam dua kunjungan terakhir, serta memenangkan pertandingan pada akhir musim 2017-18 ketika mereka nyaris merebut Scudetto.

Meski punya catatan bagus, Partenopei akan masuk ke pertandingan ini dengan modal kurang meyakinkan setelah kekalahan memalukan di kandang dari Inter minggu lalu.

Gol indah dari Hakan Calhanoglu dan Nicolo Barella membuat Inter unggul sebelum gol telat Marcus Thuram membawa Inter melumat sang juara bertahan 3-0.

Itu adalah kekalahan terbesar Napoli di kandang oleh Inter sejak 1977, meninggalkan mereka tanpa kemenangan di kandang dalam enam pertandingan terakhir di Stadion Diego Armando Maradona dan tertinggal 11 poin dari Inter setelah hanya 14 pertandingan.

Kondisi Skuad Juventus dan Napoli

Baca Juga  Kominfo Sebut Singapura Harus Belajar dari Indonesia soal Infrastruktur Telekomunikasi
Gelandang Napoli dari Makedonia Eljif Elmas (kiri) dan gelandang Napoli dari Polandia Piotr Zielinski bereaksi pada akhir pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2022-2023 antara AC Milan vs Napoli pada 12 April 2023 di stadion San Siro di Milan.Marco BERTORELLO / AFP.
Gelandang Napoli dari Makedonia Eljif Elmas (kiri) dan gelandang Napoli dari Polandia Piotr Zielinski bereaksi pada akhir pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2022-2023 antara AC Milan vs Napoli pada 12 April 2023 di stadion San Siro di Milan.Marco BERTORELLO / AFP.

Pertahanan tetap menjadi satu-satunya area di mana Juventus mengalami kesulitan karena cedera, dengan Mattia De Sciglio dan Timothy Weah, yang biasanya bermain sebagai bek sayap kanan, menjadi satu-satunya absen.

Danilo kembali setelah enam minggu absen sebagai pengganti terlambat di Monza pekan lalu, tetapi belum jelas apakah Allegri akan bersedia memasukkannya kembali ke skuat untuk pertandingan yang begitu besar ini.

Alex Sandro membuat start pertamanya sejak Agustus dalam kemenangan 2-1 pekan lalu, tetapi Daniele Rugani mungkin akan kembali sebagai bek kiri dalam susunan tiga pemain belakang.

Hans Nicolussi Caviglia terus menahan Manuel Locatelli dan Fabio Miretti di lini tengah dan bisa memulai pertandingan ketiganya secara beruntun di sini.

Napoli sangat melemah di area pertahanan menjelang pertandingan ini, terutama di bek kiri, di mana ketiga pemain senior di posisi itu absen.

Cedera lutut serius Mathias Olivera membuatnya tetap absen bersama Mario Rui, yang mengalami masalah otot, sementara Alessandro Zanoli diragukan dengan masalah punggung.

Masalah tambahan muncul dalam seminggu terakhir ini, karena kapten Giovanni Di Lorenzo mengalami cedera selama latihan yang mungkin membuatnya absen di sini.

Bek kanan ini belum pernah absen dalam pertandingan Napoli selama lebih dari 18 bulan, dan absennya akan memberikan masalah besar bagi Mazzarri di belakang, dan bisa memaksa dia untuk kembali ke formasi yang biasanya dia sukai dengan tiga pemain belakang.

Tanpa bek sayap yang tersedia, Mazzarri mungkin harus bereksperimen, dengan Piotr Zielinski.

Perkiraan Susunan Pemain

Juventus (3-5-2): Szczesny; Gatti, Bremer, Rugani; Cambiaso, McKennie, Nicolussi Caviglia, Rabiot, Kostic; Chiesa, Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Napoli (3-4-3): Meret; Rrahmani, Ostigard, Natan; Politano, Zambo Anguissa, Lobotka, Zielinski; Raspadori, Osimhen, Kvaratskhelia.

Baca Juga  7 Potret Rumah Pratama Arhan Sebelum Direnovasi, Cuma Warung Sederhana Penuh Piala

Pelatih: Walter Mazzarri.

Prediksi Skor: Juventus 2-1 Napoli

Link live streaming Juventus vs Napoli

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *