Sosok Syarifuddin Ayah Egy Maulana Vikri, Besan Umi Pipik yang Kariernya Mentereng

Suara.com – Pernikahan Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza membuat keluarga mereka turut disorot oleh publik. Berbeda dengan Adiba Khanza, kedua orang Egy diketahui masih ada dan terus mendampinginya.

Begitu pula dengan momen pernikahan putranya pada Minggu (10/12/2023) ini. Kedua orang tua Egy setia mendampingi dan mengiringi putranya sebelum maupun saat prosesi akad pernikahan digelar.

Kedua orang tua dari Egy Maulana Vikri ini akhirnya resmi menjadi besan dari Umi Pipik dan almarhum Uje. Namun nama keduanya memang tidak banyak diketahui oleh publik.

Nama Ayahny adalah Syarifuddin dan nama Ibunya adalah Aspiyah. Menariknya, Ayah dari Egy Maulana Vikri ini bukanlah orang yang sembarangan, siapakah dia? Simak selengkapnya di sini.

Mantan Pemain Sepak Bola

Egy Maulana Vikri dengan ayahnya, Syarifuddin, dan kakaknya Yusrizal Muzakki. (Instagram/@yusrizal_muzzaki)

Ayah dari Egy Maulana Vikri, Syarifuddin diketahui tinggal di Medan, Sumatera Utara. Ia tinggal bersama istrinya, Aspiyah Asnawi atau Aspiyah.

Syarifuddin ini tampaknya adalah sosok yang mewariskan genetik sepak bola kepada Egy. Pasalnya, ia ternyata adalah seorang mantan pemain sepak bola.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ayah dari Egy ini masih aktif bermain sepak bola pada tahun 1987. Saat itu, ia membela klub PS Tirtanadi di Sumatera Utara.

Saat masih aktif menjadi pemain bola, ia mengisi posisi sebagai striker atau penyerang. Namun dirinya memutuskan untuk mengubah pekerjaannya usai pensiun menjadi pemain sepak bola.

Switch Career ke Pelatih Sepak Bola

Ayah Egy Maulana Vikri, Syarifuddin (kanan) dan sang putra sulung Yusrizal Muzakki. (Instagram/@yusrizal_muzakki)
Ayah Egy Maulana Vikri, Syarifuddin (kanan) dan sang putra sulung Yusrizal Muzakki. (Instagram/@yusrizal_muzakki)

Meski pensiun sebagai pemain bola, Syarifuddin tetap setia dengan dunia sepak bola. Ia memutuskan untuk menjadi seorang pelatih.

Ia pernah menjadi pelatih di SSB Tasbi. SSB Tasbi yang berada di Medan ini ternyata adalah sekolah tempat Egy Maulana Vikri belajar menjadi pemain bola.

Baca Juga  Diduga Selingkuh, Gunawan Dwi Cahyo Unggah Tulisan Begini

Selama bersekolah di sana, Egy dibimbing oleh ayahnya sendiri sampai berhasil mengikuti Grassroots Indonesian U-12 Tournament 2012. Namun SSB Tasbi bukan satu-satunya sekolah yang diampu oleh ayah Egy.

Besan dari Umi Pipik juga memiliki sekolah sepak bola lainnya, SSB Macan Kumbang. Ia berperan sebagai pemilik dan pengelola dari sekolah tersebut.

Memiliki Usaha bersama Istri

Potret pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri [Instagram/@adibaegy_moments]
Potret pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri [Instagram/@adibaegy_moments]

Berbeda dengan sang Ayah, ibunda dari Egy Maulana Vikri diketahui adalah seorang ibu rumah tangga. Meski begitu, ia dan suaminya memiliki sebuah usaha yang sederhana.

Syarifuddin dan Aspiyah memiliki usaha warung kelontong di rumah. Usai pensiun seluruhnya dari dunia bola, orang tua Egy ini menghabiskan waktunya dengan bisnis sederhana tersebut.

Meski kini menjadi besan dari Umi Pipik, orang tua Egy Maulana Vikri tetap berusaha jauh dari sorotan publik. Keduanya pun tampak ramah dan tetap rendah hati.

Sementara itu, Egy memiliki dua saudara yaitu Yusrizal Muzzaki dan Afifa Thahira. Kakak laki-lakinya juga diketahui terjun ke dunia sepak bola.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *