Tak Biasa! Gaya Hormat Prabowo Pura-pura ‘Ngacir’ Dari Wartawan Usai Rapimnas Gerindra

Suara.com – Bakal calon presiden Prabowo Subianto menunjukan tingkah yang berbeda dari biasanya. Dia yang biasa menampilkan sikap tegas bak seorang jenderal, kekinian mulai banyak diselingi dengan bercanda.

Hal itu terlihat usai rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di The Dharmawangsa Jakarta, Senin (23/10/2023). Keluar dari ruangan pertemuan, Prabowo memberikan salam hormat di hadapan wartawan yang telah menunggu.

Pantauan Suara.com di lokasi, Prabowo yang didampingi ajudan dan jajaran pengurus Gerindra tak langsung berhenti, malah dengan gaya salam hormat terus berjalan melewati barisan wartawan seolah-olah ‘ngacir’. Selang beberapa saat, sambil tertawa ia balik lagi ke tengah-tengah wartawan untuk melayani tanya jawab.

Konsolidasi 

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadir dalam acara rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di The Dharmawangsa Jakarta, Senin (23/10).

Prabowo yang menumpangi Toyota Alphard putih berpelat B 108 PSD itu langsung disambut Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Prabowo langsung berjalan menuju area lobby.

Kepada awak media, Prabowo menyampaikan terkait acara rapimnas Partai Gerindra. Ia menegaskan gelaran rapimnas untuk membulatkan dukungan atas pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka senagai capres dan cawapres.

“Untuk konsilidasi dan juga membulatkan dukungan sesudah tadi malam kita Koalisi Indonesia Maju semua ketua kemarin malem berembuk dan kita sampaikan keputusan kita,” kata Prabowo, Senin (23/10/2023).

Menurut Prabowo, partai politik di Koalisi Indonesia Maju saat ini juga sedang melakukan konsolidasi internal untuk memantapkan dukungan terhadap pasangan Prabowo-Gibran.

“Hari ini masing-masing partai saya rasa konsolidasi ke partainya masing-masing dan saya hari ini akan memberi pengarahan kepada rapimnas kita,” kata Prabowo.

Prabowo menekankan kepada wartawan bahwa acara rapimnas Gerindra digelar secara tertutup untuk kalangan internal partai.

Baca Juga  Asyik Nonton Film vs Khusyuk Ibadah di Tanah Suci

“Sayang ini internal jadi kalian nggak boleh masuk,” kata Prabowo.

Gerindra Gelar Rapimnas

Partai Gerindra melaksanakan rapat pimpinan nasional atau rapimnas, Senin (23/10) di The Dharmawangsa Jakarta. Rapimnas digelar dalam rangka konsolidasi pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sebelumnya, pada Minggu (22/10) malam, Prabowo dan ketua umum partai di Koalisi Indonesia Maju sudah lebih dulu mendeklarasikan Prabowo-Gibran.

“Rapimnas ini adalah agenda internal ya, Dalam rangka kita melakukan konsolidasi dan juga membulatkan tekat untuk pastinya memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran,” kata Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade, Senin siang.

Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan hal serupa. Ia mengatakan rapimnas merupakan forum tertinggi di bawah kongres untuk mengambil keputusan penting.

“Pagi ini, agenda kita adalah menyukseskan pasangan capres dan wakil presiden yang telah ditetapkan Koalisi Indonesia Maju, yakni pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka,” kata Muzani.

Muzani memastikan kehadiran capres sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo dalam gelaran rapimnas hari ini.

“Hari ini akan menyampaikan pengarahan adalah Ketua Umum, Ketua Dewan Pembina, Pak Prabowo Subianto,” kata Muzani.

Sedangkan untuk kehadiran Gibran selaku cawapres, Muzani menyampaikan posisi Gibran saat ini masih di Surakarta.

“Calon wakil presiden Mas Gibran saat ini masih ada di Surakarta,” kata Muzani.

Wakil Ketua Umum Gerindra Rahayu Saraswati yang turut hadir di acara rapimnas meyakini bahwa Gibran turut diundang. Tetapi untuk datang atau tidak, belum dipastikan.

“Saya yakin undangan ada, tetapi kembali lagi apakah akan hadir atau tidak kita tunggu,” kata Saraswati.

Ia sendiri berharap Wali Kota Solo itu bisa turut hadir dalam acara rapimnas Gerindra.

Baca Juga  Pekerja dan Penabung Adalah Pecundang, Emas Adalah Pemenang

“Harapannya demikian saya rasa karena tadi malam sudah ada pembahasan antara pimpinan KIM, terutama kami dari kalangan anak mudanya sangat menanti apakah itu akan terus disampaikan pada keputusan hari ini sesuai harapan kami dan mudah-mudahan kita bisa berjumpa langsung dengan cawapres kami,” kata Saraswati.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *