Tak Ngaruh Anies Pernah Jadi Gubernur DKI, Gerindra Yakin Prabowo-Gibran Menang di Jakarta

Suara.com – Partai Gerindra optimis pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka akan memenangkan Pemilihan Presiden 2024 di wilayah DKI Jakarta. Pasangan itu diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM)

“Ini kota yang sangat penting, provinsi yang sangat penting. Prabowo dan Gibran, kami sangat yakin, menang mutlak di Jakarta,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman usai Silaturahmi Partai KIM Jakarta di Jakarta, Minggu (5/11/2023).

Habiburokhman menyebut berdasarkan survei internal, pasangan Prabowo-Gibran unggul dari bakal pasangan capres dan cawapres lain, terutama di wilayah Jakarta Timur.

Lebih lanjut, Habiburokhman menuturkan meskipun Anies Baswedan pernah menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, Partai Gerindra tak ragu untuk dapat memenangkan Prabowo-Gibran di ibu kota

Menurutnya Anies menang di Pilkada Jakarta karena didukung Gerindra.

“Karena didukung Gerindra, Anies bisa jadi gubernur, jadi kami tahulah kunci-kuncinya. Beliau memang salah satu putra terbaik bangsa. Tapi kami tidak gentar, kami bisa mengalahkan Pak Anies dan Pak Ganjar di Jakarta,” katanya.

Untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 di Jakarta, pengurus sembilan partai yang tergabung dalam KIM sudah merapatkan barisan dan bicara strategi.

Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerindra, Golkar, Partai Demokrat, PAN, PSI, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Prima.

“Kami bersilaturahmi supaya ada kesamaan frekuensi. Kita tahu Jakarta ini daerahnya padat, penduduknya banyak sekali, jadi nanti kita masing-masing di tingkatan provinsi, kota administrasi, kecamatan, dan kelurahan, akan ada sekretariat-sekretariat KIM,” kata Habiburokhman.

KIM akan mendatangi warga secara langsung untuk meyakinkan masyarakat bahwa pasangan bakal capres dan cawapres Prabowo-Gibran akan membuat Indonesia menjadi negara maju yang adil dan makmur.

Baca Juga  Siapa Ayah Pinka Hapsari? Suami Puan Maharani yang Jarang Tampil di Publik

“Selain modal dengkul, kami juga modal HP ya. Kami katakan bahwa penting bahwa kita pastikan keunggulan kita di media sosial terutama,” katanya.

Selanjutnya KIM akan melakukan pertemuan lanjutan di berbagai kota di Provinsi DKI Jakarta.

“Selanjutnya kami akan melakukan pertemuan-pertemuan lanjutan di semua tingkat tersebut. Saya sudah full jadwal ketemu dengan rekan-rekan di Jakarta Timur, di kota-kota, kecamatan-kecamatan, kelurahan-kelurahan,” katanya.

Tiga Paslon

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima pendaftaran tiga pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung dan didukung oleh Partai NasDem, PKB, dan PKS, dan Partai Ummat.

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung dan didukung oleh PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura.

Sedangkan pasangan Prabowo-Gibran diusung dan didukung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Gelora, Partai Garuda, dan PSI, serta Partai Prima yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. (Antara)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *