Tanggapi Aksi Gibran Kompori Suporter Tetangga, Hasto PDIP Malah Tiru Gaya Prabowo

Suara.com – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, meniru gaya calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam panggung debat perdana Pilpres 2024 dalam menanggapi aksi cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.

Gibran diketahui saat acara debat perdana Pilpres 2024 tak kuasa menahan emosi ketika Prabowo mampu menjawab pertanyaan dari capres nomor urut 1, Anies Baswedan terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang kontroversial.

Tindakan Gibran dianggap sejumlah pihak telah mengompori pihak lain.

Hasto pun sepakat dengan adanya anggapan Gibran telah bertindak kompor dalam acara debat semalam.

Dirinya meniru pernyataan Prabowo, yang banyak menyebut kata ‘saya setuju’.

“Sebagaimana kata Pak Prabowo, saya setuju dengan pernyataannya (mengompori). Saya setuju dengan pernyataannya,” kata Hasto di Kantor TPN Ganjar-Mahfud, Gedung High End MNC, Jakarta, Rabu (13/12/2023).

Menurutnya, penilaian Gibran telah bertindak seperti kompor itu sebagai penilaian rakyat.

“Pak Prabowo tadi malam kan yang hanya melakukan itu. Nah ini banyak yang mengatakan itu upaya untuk mengompori, jadi saya setuju. Itu bahasa rakyat,” tuturnya.

Untuk diketahui, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka tak kuasa menahan emosi ketika capres Prabowo Subianto mampu menjawab pertanyaan dari capres nomor urut 1, Anies Baswedan terkait putusan MK yang kontroversial.

Puas mendengar jawaban Prabowo, Gibran sampai beranjak dari kursinya dan memancing pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk lebih sorak sorai.

Melihat ekspresi tersebut, pakar politik Universitas Gadjah Mada (UGM), Arya Budi menyebut hal itu sebagai sebuah anomali. Pasalnya selama ini putra sulung Presiden Joko Widodo itu cenderung irit bicara di depan publik.

“Sebenarnya agak anomali untuk Gibran yang cenderung tidak terlalu ekspresif, sementara di debat dia cenderung ekspresif,” kata Arya saat dihubungi, Rabu (13/12/2023).

Baca Juga  Kami Digempur Isu Anies Wahabi

“Sebenarnya agak anomali, jangan-jangan selama ini memang dia berusaha menahan banyak hal terutama ekspresi-ekspresi dia dalam komunikasi verbal, dalam komunikasi publik, dan seterusnya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Arya tak bisa memastikan alasan pasti yang menyebabkan Gibran se-ekspresif itu dalam debat semalam.

Namun ia menilai ada dua hal yang menjadikan Gibran begitu ekspresif.

Yakni antara Gibran yang memang tidak cukup yakin dengan dirinya sendiri duduk di kursi cawapres. Atau kemudian hanya terbawa atmosfer berkat respon atau jawaban yang diberikan oleh Prabowo Subianto.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *