Tempuh Perjalanan Cukup Jauh TC ke Turki, Striker Timnas Indonesia Akui Sempat Kelelahan

Suara Denpasar – Timnas Indonesia sudah bertolak menuju Turki untuk melakukan pemusatan latihan (TC) dari tanggal 20 Desember 2023 lalu sampai 6 Januari 2024 mendatang.

Menempuh perjalanan cukup jauh ke Turki. Striker Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta mengaku kelelahan setelah menempuh perjalanan selama 24 jam.

Seperti diketahui perjalanan menuju Turki, rombongan Timnas Indonesia harus satu kali transit dari Jakarta menuju Doha, Qatar lalau melanjutkan penerbangan ke Istanbul dan Antalya, Turki.

Meski di hari pertama TC tak digenjot dengan materi latihan fisik yang cukup intens dan hanya recovery pemulihan kondisi pemain setelah melakukan perjalanan jauh.

Sananta mengakui masih merasa kelelahan namun ia siap melahap materi yang diberikan tim pelatih Timnas Indonesia di bawah komando Shin Tae-yong dengan memberikan kemampuan terbaiknya.

“Kita memang jauh perjalanannya, sekitar 24 jam dari Jakarta ke Doha, lalu Istanbul dan Antalya. Kondisi memang sangat lelah dan fokus di hari pertama ini hanya recovery saja,” ujar penyerang Persis Solo itu.

“Mungkin besok mulai intensitas tinggi, tadi pemanasan, jogging, dan sedikit (latihan) core,” sambungnya.

TC hari pertama skuad Garuda masih diikuti oleh pemain-pemain yang berangkat dari Indonesia. Sementara beberapa pemain abroad seperti Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Struick, Elkan Baggott, dan Justin Hubner akan menyusul karena harus membela klub masing-masing.

Nantinya TC di Turki akan ditutup dengan laga uji coba melawan Libya pada 2 dan 5 Januari 2024 sebelum Timnas Indonesia bersiap melakoni laga-laga babak penyisihan Piala Asia 2023 di Qatar pada 15 Januari 2023 melawan Timnas Irak di laga perdana. (*/Dinda)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Juku Eja Sudah Tahu Taktik Lawan, Tapi Tetap Waspadai Gustavo Almeida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *