Temui Kapolri di Mabes Polri, Panglima TNI Agus Subiyanto Bahas Pemilu hingga Papua

Suara.com – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2023). Pertemuan tersebut berlangsung selama satu jam sejak pukul 11.00 hingga 12.00 WIB.

Agus menjelaskan kunjungan ini dilakukannya dalam rangka silaturahmi dengan usai dirinya menjabat sebagai Panglima TNI. Selain itu dalam pertemuan tersebut, Agus juga mengaku turut membahas beberapa isu terkini, salah satunya pelaksanaan Pemilu 2024.

“Ada beberapa hal dibahas terutama sinergitas pemilu damai. Kita sudah buat deklarasi pemilu damai, patroli bersama babinsa dan bhabinkamtibmas sampai ke level Polres dan Polda, sama-sama sinergitas tujuannya agar Pemilu 2024 lancar,” kata Agus.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2023). [Suara.com/Yasir]

Listyo menambahkan dalam pertemuan tersebut juga turut membahas terkait mitigasi bencana. Mengingat kekinian telah memasuki musim hujan.

“Kita juga diskusi untuk bagaimana kita bisa bergerak cepat wilayah wilayah-wilyah yang terdampak bencana, TNI-Polri hadir sebagai representasi negara dan itu juga tadi kita diskusikan,” katanya.

Terakhir, Listyo mengaku juga banyak membahas terkait persoalan Papua dengan Agus. Dia mengklaim Polri dan TNI akan terus bersinergi dalam melakukan pengamanan dan mengawal program kerja pemerintah.

“Saya kira bagaimana sinergitas ke depan semakin baik dalam pendidikan-pendidikan kita di dalam latihan-latihan kita sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Statistik Ole Romeny vs Rafael Struick, Harga Pasarnya Bak Bumi dan Langit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *