Viral Oknum Guru SD Diduga Paksa Murid Infak, Sampai Ancam Anak Didik: Awas Kalau Ketahuan…

Suara.com – Aksi guru yang diduga memaksa para murid berinfak viral di media sosial. Kejadian ini diduga terjadi di salah satu sekolah dasar yang ada di Kota Prabumulih, Sumatra Selatan.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak sejumlah guru yang hendak memutarkan kotak infak. Salah seorang guru mengatakan bahwa dirinya sengaja merekam agar muridnya berinfak.

“Ayo, yang infaknya masukkan di situ. Ketahuan yang tidak berinfak, malu yang tidak berinfak,” kata oknum guru dalam video.

Oknum guru tersebut juga mengujarkan bahwa dirinya sengaja memvideo momen tersebut agar para wali murid mengetahui apakah anaknya ikut berinfak atau tidak.

“Ibu videokan biar tahu orang tuanya kalau anaknya tidak mau infak. Ibu videokan, malu tidak. Ayo, ayo,” ujar oknum guru.

“Sekali ini kita videokan anak yang tidak berinfak padahal hanya Rp500 atau Rp1000,” imbuhnya.

Oknum pengajar di salah satu sekolah dasar di Kota Prabumulih itu juga memberikan gertakan kepada para muridnya agar mau ikut menyumbangkan sedikit uang jajannya.

“Awas kalau nanti kamu ketahuan jajan ya. Berinfak Rp500 atau Rp1000 tidak mau,” pungkasnya.

Lebih lanjut, dalam unggahan yang beredar juga tercantum pesan diduga dari orang tua murid. Ia meminta agar kejadian ini diviralkan ke media sosial.

“Nah min kejadian di SD Prabumulih Timur. Apo pantas seorang oknum guru kelas ngomong cak itu sampai anak muridnya berlari maluan dengan niat sadar dan disengajo nak malukan murid samo uwong tuonyo,” isi pesan yang diduga dikirim wali murid.

“Di-share ke grup kelas padahal bukan biat dak halak bayar tapi anak kelas 1 kadang-kadang lupo umaknyo karena sibuk, kalo dak dimintak dak teringat, dio ni sudah sering dilaporkan ke diknas karena kasar tapi karena ada kawanya makanya makin besak kepala,” imbuhnya.

Baca Juga  3 Hero Mobile Legends Terkuat di Late Game, Damage Sakit Nggak Ada Obatnya

Hingga video ini beredar luas di media sosial, belum ada keterangan resmi dari instansi terkait. Namun, insiden ini telah menuai beragam respons dari netizen.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *