Zulhas Jadikan Salat Lelucon, Kasus Penistaan Agama Komika Aulia Rakhman Kembali Diungkit

Suara.com – Lelucon Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau Zulhas tentang salat menuai kecaman dari banyak pihak. Sejumlah komika ikut melayangkan kritik sambil mengungkit kasus penistaan agama yang melibatkan Aulia Rahman.

Saat menjadi pembicara dalam rapat kerja nasional Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) baru-baru ini, Zulhas menyisipkan kampanye dalam pidatonya.

Pria yang kini menjabat sebagai Menteri Perdagangan itu diketahui merupakan pendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dikatakan oleh Zulhas, banyak muslim yang enggan mengucapkan kata ‘amin’ setelah membaca Al-Fatihah saat salat karena merujuk pada paslon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Zulkifli Hasan lantas bercanda bahwa banyak pendukung Prabowo Subianto yang mengubah gerakan tahiyat akhir, dari mengangkat jari telunjuk menjadi dua jari.

Mendag Zulkifli Hasan saat ditemui di Tokopedia Tower, Jakarta, Selasa (12/12/2023). [Suara.com/Dicky Prastya]

Publik mengecam Zulhas dan bahkan menuntut ucapannya diperkarakan. Sejumlah komika juga berpendapat demikian, mengaca pada kasus penistaan agama yang dilakukan Aulia Rakhman belum lama ini.

Diketahui, Aulia Rakhman dianggap menghina Nabi Muhammad SAW karena menjadikan namanya lelucon saat mengisi acara kampanye Anies Baswedan. Sang komika kini ditetapkan sebagai tersangka.

Menurut komika lainnya, tak adil jika Zulkifli Hasan bisa lolos, sementara rekan mereka harus berhadapan dengan hukum. Seperti yang disampaikan Soleh Solihun di unggahan X, Kamis (20/12/2023).

“Kalau komika yang becanda soal ‘amin’ dan ‘tahiyatul akhir,’ pasti udah ramai dihujat warga dan dikasih somasi, nih. Hehehe,” sindirnya.

Arie Kriting yang cukup vokal tentang masalah ini juga ikut bersuara. Suami Indah Permatasari ini bahkan menyentil Gus Miftah, pendakwah yang mendukung Prabowo-Gibran.

Saat itu Gus Miftah amat murka dan ingin mencari Aulia Rakhman. Arie Kriting mempertanyakan apakah dia akan bersikap sama terhadap Zulhas.

Baca Juga  Intip Megafactory Changzhou, Tempat BYD Atto 3 dan Seal untuk Indonesia Diproduksi

“Bentar lagi dicari Gus Miftah ini orang. Eh apa nggak ya? Apa komika doang,” tulis Arie Kriting.

Pertanyaan yang sama juga diajukan oleh komika Sammy Notaslimboy lewat unggahannya di X.

“Ya udah. Kalau komika di Lampung kena, gue ingin tahu aja nanti kenapa Pak Zulhas nggak kena,” cuitnya.

Kabarnya, Zulkifli Hasan akan dilaporkan ke polisi Ketua Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Rahmat Himran pada 21 Desember 2023 mendatang.

Kontributor : Chusnul Chotimah



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *