Andi Gilang Raih Podium 2 di Race 1 ARRC Mandalika ASB1000 2023

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang telah merampungkan balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARCC) Mandalika kelas ASB1000 pada Sabtu, 12 Agustus 2023. Dirinya mampu menampilkan performa positif saat tampil di Sirkuit Mandalika.

Andi Gilang berhasil meraih podium kedua di race 1 ARRC Mandalika 2023 dengan catatan waktu 16 menit 10,150 detik. Dirinya mampu mengeluarkan kecepatan maksimal sebesar 161,80 km/jam.

Pembalap Honda Asia Dream Racing With Showa tersebut bisa saja menjadi juara di balapn pertama ARRC Mandalika kelas ASB1000 2023, andai tak kalah cepat dari Markus Reiterberger (ONEXOX BMW TKKR Team).

Reiterberger berhasil menjadi juara balapan pertama ARRC di Sirkuit Mandalika dengan mengalahkan Andi Gilang dengan selisih waktu 4,908 detik. Sedangkan dengan pembalap ketiga, Zaqhwwan Bin Zaidi (Honda Asia-Dream Racing with SHOWA), ia unggul 4,986 detik.

Hasil ini membuat Andi Gilang berhasil melanjutkan tren positifnya untuk terus menginjakkan kakinya di atas podium dalam dua seri balapan beruntun. Sebelumnya, ia juga berhasil menjadi runner-up di race 2 ARRC Jepang 2023.

Iklan

Andi Gilang berhasil naik satu peringkat ke posisi 3 di klasemen sementara ARRC 2023 dengan torehan 101 poin. Dirinya tertinggal empat angka dari pembalap kedua, Haruki Noguchi (SDG MS Harc-Pro.Honda.Ph), dan terpaut 42 poin dari pemegang tahta, yakni Reiterberger.

Posisi Andi Gilang bisa saja naik ke P2 klasemen sementara ARRC 2023, jika dirinya berhasil meraih setidaknya lima poin dan finis lebih baik dari Haruki pada race 2 di Sirkuit Mandalika hari ini. Patut dinantikan aksinya.

Pilihan Editor: Pertamina Lubricants Jadi Pemasok Oli di Tim Balap Lamborghini

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *