Banyak yang Laporkan Rocky Gerung ke Polisi, Bukan Hanya Delik Aduan

Tak Berkategori

Selasa, 8 Agustus 2023 – 17:16 WIB

Surabaya – Menkopolhukam Mahfud MD menegaskan bahwa Presiden Jokowi tidak ajan mengadukan Rocky Gerung ke polisi terkait ujarannya yang dinilai banyak pihak menghina Jokowi. Tapi Mahfud tak bisa menghalangi siapa pun mau mengadukan itu ke polisi. Apalagi yang diadukan berkaitan dengan dugaan pelanggaran bukan delik aduan.

Baca Juga :

Mahfud MD soal Demo Bela Rocky Gerung: Tradisi HMI Adu Argumen Bukan Bakar Bendera

“Kenapa Rocky Gerung? Biarkan berproses,” kata Mahfud usai membuka FGD Sentra Gakkumdu di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Dia menegaskan, Jokowi secara pribadi tidak akan mengadukan Rocky Gerung ke polisi. Itu dari sisi delik aduan. “Tetapi, kan, laporannya banyak, bukan hanya delik aduan. Saya tidak tahu yang mana nanti akan berlanjut ke pengadilan,” ujar Mahfud.

Baca Juga :

Pj Gubernur DKI Imbau Swasta Terapkan WFH saat KTT ASEAN Berlangsung di Jakarta

Aktivis dan pemerhati demokrasi Rocky Gerung saat jumpa pers

Aktivis dan pemerhati demokrasi Rocky Gerung saat jumpa pers

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu mengetahui bahwa banyak elemen yang mengadukan Rocky Gerung ke polisi, termasuk di daerah-daerah. “Tapi yang saya tahu pengaduannya bukan hanya delik aduan, tetapi delik-delik lain yang sekarang sedang diproses oleh Polri. Mudah-mudahan berjalan cukup baik,” ucap Mahfud.

Baca Juga :

Jokowi: Persoalan Myanmar Bisa Diselesaikan Jika Semua Mau

Rocky Gerung tengah jadi sorotan karena dituding menghina Presiden Jokowi saat berbicara di hadapan aktivis buruh beberapa waktu lalu. Ia pun dilaporkan sejumlah elemen masyarakat, termasuk DPD PDIP Jatim yang juga melaporkan Rocky ke Kepolisian Daerah (polda) setempat.

Laporan tersebut diajukan tim Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) PDIP Jatim ke Polda pada Selasa pekan lalu. “Laporan kami terkait pernyataan RG (Rocky Gerung) saat berorasi dalam acara rapat persiapan aksi aliansi sejuta buruh,” kata Wakil Ketua Bidang Hukum DPD PDIP Jatim, Ida Bagus Nugroho, dalam keterangannya,” Kamis, 3 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya

Orasi Rocky tersebut kemudian ditayangkan dalam saluran YouTube Refly Harun. Menjadi viral karena di momen tersebut Rocky menyebut Presiden Jokowi dengan kata diduga bernada penghinaan, yaitu Baj* dan Tol. Kader PDIP dan sebagian masyarakat geram atas pernyataan Rocky tersebut, hingga mengambil langkah hukum.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *