Bursa Transfer: Susul Neymar, Bintang Maroko Yassine Bono Segera Gabung Al Hilal

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Kiper Sevilla FC Yassine Bono dikabarkan segera menyusul Neymar untuk memperkuat klub Arab Saudi Al Hilal.

Menurut pakar transfer pemain Fabrizio Romano melalui Twitter, Kamis, kedua klub telah setuju untuk memenuhi kepindahan kiper tim nasional Maroko itu. “Yassine Bono ke Al Hilal, here we go!,” tulis Romano.

Romano mengatakan Bono akan dikontrak selama tiga tahun dengan biaya 21 juta euro atau sekitar Rp 351 miliar.

Bono juga akan segera menjalani tes medis sebelum merampungkan kepindahannya bersama tim yang bermarkas di King Fahd International Stadium tersebut.

“Dokumen yang akan diperiksa hari ini untuk GK Maroko yang bergabung dengan liga Saudi dengan kontrak tiga tahun. Sevilla menyetujui kesepakatan paket 21 juta euro dengan Al Hilal pada hari Selasa. Medis dipesan,” tulis jurnalis asal Italia tersebut.

Iklan

Bono mulai memperkuat Sevilla pada September 2019 yang dimana statusnya pada saat itu masih pemain pinjaman dari Girona. Saat itu, Bono memanfaatkan masa peminjamannya dengan sangat apik dimana tampil 18 kali di semua ajang resmi dengan catatan 12 kali cleansheets, dan membantu timnya memenangkan Liga Europa 2019/2020, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Berkat penampilan apiknya itu, kiper yang kini berusia 32 tahun tersebut dipermanenkan Los Nervionenses pada September 2020. Sejak itu, kiper kelahiran 5 April 1991 tersebut tampil 124 kali dengan meraih 46 cleansheets. Pada musim lalu, ia membantu klub yang bermarkas di Ramon Sanchez Pizjuan itu memenangkan Liga Europa ketujuh kalinya sepanjang sejarah klub.

Di level internasional bersama timnas Maroko, Bono memiliki 54 caps dengan 33 cleansheets. Dengan enam penampilannya pada Piala Dunia 2022 di Qatar, Bono berperan besar membantu Singa Atlas menjadi tim pertama asal Afrika yang menembus empat besar Piala Dunia.

Pilihan Editor: Komentar Shin Tae-yong dan Pelatih Malaysia Jelang Pertemuan di Piala AFF U-23 Malam Ini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *