Gaikindo Catat Pengujung GIIAS 2023 Teramai pada 17 Agustus

Tak Berkategori

GOOTO.COM, Jakarta – Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang telah ditutup 20 Agustus 2023.

Iklan

Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2023 Rizwan Alamsjah mengatakan, jumlah hingga berdasarkan data Sabtu 19 Agustus 2023, tercatat ada 400.000 pengunjung.

Lebih rinci, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi mengatakan, puncak pengujung paling banyak terjadi saat perayaan ulang tahun Indonesia yaitu 17 Agustus 2023.

“Tanggal 17 Agustus 2023 jadi hari paling ramai pengujung. Kira-kira ada sekitar 40 ribu pengujung pada hari tersebut,” kata Yohannes Nangoi di  ICE-BSD, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Yohannes Nangoi mengatakan kenaikan pengunjung di tahun sebab tahun ini sudah tidak ada pembatasan sosial Covid-19. Hal itu, membuat animo masyarakat lebih tinggi dari tahun sebalumnya.

“Tahun ini terus terang untuk pertama kalinya kita adakan setelah pandemi Covid-19 berlalu. Jadi mungkin agak sedikit lebih leluasa tanpa pakai masker sehingga kondisi sudah membaik. Maka terlihat keceriaan yang luar biasa pada pameran kali ini,” lanjut Nangoi.

Sebagai informasi, GIIAS 2023 telah berhasil digelar selama sebelas hari sejak 10-20 Agustus 2023. 

GIIAS 2023 menghadirkan total 49 merek kendaraan bermotor, termasuk 29 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, hingga Wuling.

Selanjutnya ada lima merek dari kendaraan komersial seperti Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks. Ditambah lagi 15 merek dari kendaraan roda dua, yaitu Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Selain itu, terdapat tiga merek karoseri juga hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung juga ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023.

Pilihan Editor: Isuzu Kulik Bisnis logistik Indonesia di GIIAS 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *