Kebakaran Parkiran di Seberang Gancit, Juru Parkir: Kita Juga Setoran ke Dishub

Tak Berkategori

TEMPO.CO, JakartaKebakaran di seberang Mal Gandaria City (Gancit) Jalan KH. M. Syafi’i Hadzami, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat lalu, menghanguskan 85 motor. Seorang juru parkir di lokasi yang kini hangus terbakar tersebut mengatakan jumlah sepeda motor yang parkir setiap hari bisa lebih dari 1.000 unit. 

Tempat parkiran yang terbakar itu berada di belakang Warung Soto Seger Bu Sri, yang terbuat dari bangunan bambu dua lantai. Lahan ini dikelola oleh beberapa juru parkir, dengan setoran harian ke pengelola lahan.

Tempat parkir di sepanjang jalan KH. M. Syafi’i  itu sudah belasan tahun beroperasi. Juru parkir yang enggan disebut namanya itu bercerita lahan yang terbakar itu bisa menampung 130 motor, sedangkan di sebelah parkiran Indomaret bisa diisi 300 unit. “Kalo dihitung 1.000 lebih tiap hari sepanjang jalan ini,” ujarnya, Minggu, 13 Agustus 2023.

Bantah Lahan Parkir Liar  

Juru parkir itu membantah lahan itu disebut sebagai parkir liar. Alasannya mereka selalu setor uang salam tempel kepada petugas Dinas Perhubungan (Dishub).   

“Kita setoran setiap hari, sisa setoran kita bisa buat makan. Kita juga setoran ke Dishub mas, setiap hari ada salam tempel. Kita bukan liar mas,” kata juru parkir itu.

Dengan banyaknya sepeda motor yang diparkir di sana, bisnis tempat parkir itu menjadi sumber uang yang menggiurkan. 

“Coba aja mas hitung, satu motor pengunjung Rp 5.000, kalo karyawan Rp 7.000 per motor. Berapa tuh, hitung aja, dan itu motor keluar masuk mas,” kata pria itu.

Selanjutnya karyawan mal pilih parkir di jalan…. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *