Pemprov DKI Akan Beri Sanksi bagi ASN yang Langgar Aturan WFH

Tak Berkategori

Senin, 21 Agustus 2023 – 16:04 WIB

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memberikan sanksi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melanggar aturan Work From Home (WFH).

Baca Juga :

Ingin Seperti ASN, DPRD DKI Juga Mau Terapkan WFH

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Etty Agustijani mengatakan, pegawai ASN yang bekerja di rumah wajib menggunakan pakaian dinas dan tidak boleh keluar dari rumah karena bisa tidak memenuhi peraturan dari Pemprov DKI.

“Pegawai yang WFH kemudian dia keluyuran ke mana, nanti tentunya yang bersangkutan tidak memenuhi peraturan di Pemprov DKI, nanti kena sanksi sesuai peraturan berlaku,” kata Etty kepada wartawan di Balaikota DKI Jakarta, Senin, 21 Agustus 2023.

Baca Juga :

PDIP Batal Umumkan Nasib Budiman Sudjatmiko, Alasannya Lagi Fokus Urus Ganjar

Etty menegaskan, seluruh pegawai ASN yang mendapat jadwal WFH tidak boleh memanfaatkan momen itu untuk bepergian ke luar kota. Pegawai ASN hanya boleh di rumah saja dan menerima penugasan dari atasan. 

Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI Jakarta.

Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI Jakarta.

Baca Juga :

Pemprov DKI Larang Keras Pegawainya Mudik Saat WFH: Pergi ke Pasar pun Enggak Boleh

“Jangankan mudik, pergi ke pasar pun tidak boleh. Pakai daster kalau ibu-ibu sambil goreng sambil masak WFH juga enggak boleh. Jadi memang kerja di rumah, bukan untuk masak, tapi bekerja di rumah,” kata dia. 

Etty menambahkan, pengawasan ASN yang bekerja dari rumah tersebut dilakukan melalui absensi sesuai dengan surat edaran (SE) yang telah dikeluarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta yang diawasi langsung oleh masing-masing SKPD. 

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta agar tetap bekerja meski melakukan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *